Papua Pos | Korannya orang Papua

Switch to desktop

Taksir item ini
(0 pilihan)

MPR Akan Mengunjungi Perbatasan RI-PNG

JAYAPURA (PAPUA POS) – Petinggi Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR-RI) bersama rombongan berkekuatan 60 orang, bulan April merencanakan kunjungan kerja di perbatasan RI-PNG.

Hal ini dinformasikan Asisten Bidang Umum Setda Provinsi Papua Drs Waryoto usai melakukan pertemuan dengan rombongan MPR di ruang kerjanya, Rabu (6/3). Waryoto mengatakan, kunjungan rombongan MPR bulan depan untuk melihat langsung kondisi yang terjadi di daerah perbatasan RI-PNG.

Menurut Waryoto kunjungan petinggi MPR ke Jayapura nanti merupakan agenda lanjutan pada tahun 2012 lalu, terkait kunjungan ke wilayah perbatasan. Artinya dalam kunjungan tersebut MPR juga akan mensosialisasikan tentang 4 pilar, disatu sisi ada pemaparan terkait jiwa nasionalisme.

Mereka juga akan mensosialisasikan pemahaman Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika secara lebih intensif di wilayah perbatasan.

“Ada sejumlah agenda penting akan disosialisasikn rombongan MPR buat semua elemen masyarakat di wilayah perbatasan RI-PNG di Skouw,” kata Waryoto.

Mantan Wakil Bupati Merauke menambahkan, peranan wilayah di daerah perbatasan sangat penting dalam keutuhana NKRI, walau disatu sisi banyak persoalan yangtimbul disana dan menjadi perhatian pemerintah pusat. Sebabnya lewat kunjungan MPR, ada masukan masyarakat di wilayah perbatasan yang bisa didengar langsung pimpinan MPR.

Diharapkan mereka akan menerima segala masukan dari masyarakat yang ada di wilayah perbatasan, dan selanjutnya MPR bisa mendorong dalam bentuk kebijakan di wilayah perbatasan RI-PNG.

“Wilayah perbatasan adalah gerbang terdepan di negara

kita, sebab itu harus menjadi perhatian kita semua. Wajah negara kita ada di daerah perbatasan RI,” demikian Waryoto Asisten Bidang Umum Setda Provinsi Papua.[jen]

Terakhir diperbarui pada

Berikan komentar

Make sure you enter the (*) required information where indicated.Basic HTML code is allowed.


Anti-spam: susun gambar berikut

Papua Pos | Korannya Orang Papua

Top Desktop version