Papua Pos | Korannya orang Papua

Switch to desktop

Taksir item ini
(1 Pilih)

Telkomsel Berikan Beasiswa Kepada Anak Papua Berprestasi

Head of Branch Jayapura Joseph F Dangeubun saat menyerahkan tiket kepada Hafsah Fajar Jati dari SMP Negeri 2 Jayapura Head of Branch Jayapura Joseph F Dangeubun saat menyerahkan tiket kepada Hafsah Fajar Jati dari SMP Negeri 2 Jayapura Nunung/Papos

JAYAPURA [PAPOS]- Kehadiran Telkomsel di Papua, bukan hanya mencari keuntungan saja, tetapi turut memperhatikan  dunia pendidikan di Papua, salah satunya lewat penyerahan beasiswa bagi siswa dan siswi yang berprestasi, mulai dari tingkatan  SD, SMP, SMA dan SMK.  Rencananya beasiswa ini akan diserahkan di Jakarta Rabu (12/6).  Dan pagi ini (11/6) para penerima beasiswa ini didampingi guru pendamping berangkat ke Jakarta, dan berkumpul dengan siswa berprestasi lainnya dari 33 provinsi se Indonesia.

Head of Branch Jayapura Joseph F Dangeubun mengatakan, penyerahan beasiswa ini merupakan rangkaian dari HUT Telkomsel tahun 2013 yang temanya muda, berbagi, paling Indonesia.

“Salah satu program berbagi yang Telkomsel lakukan adalah memberikan beasiswa kepada siswa berprestasi di masing-masing provinsi,” katanya kepada Wartawan, usai menyerahkan tiket  kepada para penerima beasiswa, Senin (10/6) di Grapari Jayapura.

Dikatakanya,  selain beasiswa Telkomsel pun baru-baru ini  memberikan bantuan untuk sekolah SMP Negeri 3 Wamena berupa bantuan alat tulis menulis, kantin pulsa dan wifi sekolah.

“Karena yang tingkat SD masih menunggu informasi dari Dinas Pendidikan Provinsi Papua, jadi kami serahkan dulu untuk tingkat SMP, SMU, SMK. Untuk tingkat SMP, Hafsah Fajar Jati dari SMP Negeri 2 Jayapura, untuk tingkat SMA, Nada Syakira Yulfinov dari SMAN 4 Kota Jayapura  dan SMK,  Yonas Alua dari SMK YSO Ninabua Wamena,” ungkapnya.

Selain menerima beasiswa, lanjutnya, ada berbagai rangkaian kegiatan yang akan diikuti oleh penerima beasiswa,  antara lain kunjungan ke arena Pekan Raya Jakarta, kunjungan ke Indonesia Seluler Show 2013 dan taping dalam program Metro TV Kick Andy dengan tema Anak Indonesia Berprestasi.

Hafsah penerima beasiswa, mengatakan dirinya senang sekali mendapatkan beasiswa dan jalan-jalan ke Jakarta.“Saya tidak menyangka dapat beasiswa dan bisa jalan-jalan, senang sekali,” katanya.

Kepala Sekolah SMPN 2 Kota Jayapura Sartje Momot,Spd.MM mengatakan, apa yang dilakukan Telkomsel cukup bagus, setidaknya bisa memotivasi siswa lainnya untuk lebih giat belajar agar mendapat nilai tinggi dan mendapatkan beasiswa.

“Program ini cukup bagus, bisa menjadi motivasi untuk anak-anak yang lain agar bisa bersaing,” ungkapnya.

Yufinov orang tua Nada sependapat dengan kepala sekolah SMPN 2 Kota Jayapura, menurutnya Telkomsel di Papua bukan hanya mencari keuntungan, tetapi peduli juga dengan pendidikan di Papua, dan diharapkan apa yang dilakukan oleh Telkomsel bisa diikuti oleh yang lainnya. (nkn)

Terakhir diperbarui pada

Berikan komentar

Make sure you enter the (*) required information where indicated.Basic HTML code is allowed.


Anti-spam: susun gambar berikut

Papua Pos | Korannya Orang Papua

Top Desktop version