Papua Pos | Korannya orang Papua

Switch to desktop

Taksir item ini
(0 pilihan)

Dominggus Mandacan Kantongi Amanah KLB

BIAK [PAPOS] - Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI telah menetapkan 100 peserta atau delegasi dari setiap pengurus provinsi PSSI, klub-klub ISL, klub-klub Divisi Utama, Divisi Satu, Divisi Dua dan Divisi Tiga yang selama ini berlaga dalam kompetisi sepakbola yang dikelola di bawah pengelolaan menejemen PT.Liga Indonesia (PT LI) sebagai peserta sah dan legal dalam KLB.

Sekretaris umum Perseman, Yan Christian Warinussy mengatakan, pengurus klub Perseman Manokwari yang diketuai Dominggus Mandacan sebagai salah satu peserta KLB yang telah ditetapkan sebagai peserta sah. Sehingga Perseman dibawah kepemimpinan Mandacan memiliki hak untuk mengikuti seluruh agenda PSSI berikutnya, seperti Kongres Biasa PSSI yang bakal digelar menyusul usainya KLB Jakarta tersebut.

Kata dia, dalam agenda pembahasan pada pleno pertama yang dihadiri oleh wakil-wakil dari FIFA dan AFC, telah dibahas dan disekapati 4 agenda KLB, yaitu penyatuan kompetisi sepakbola di Indonesia, revisi statuta PSSI, pengembalian keempat anggota komite eksekutif dan pembubaran Komite Penyelamat Sepakbola Indonesia (KPSI). “Perseman dibawah kepemimpinan Dominggus Mandacan telah ditetapkan dalam KLB untuk mengikuti seluruh agenda PSSI,” katanya kepada Papua Pos, Minggu (17/3).

Menurutnya, KLB juga telah menyepakati bahwa otoritas pengelola kompetisi yang rencana akan mulai digulirkan pada Januari 2014 mendatang adalah PT.Liga Indonesia. Sedangkan peserta kompetisi tersebut nantinya adalah klub anggota resmi PSSI berdasarkan statuta. Sementara itu posisi klub Perseman sesuai fakta dan bukti yang ada merupakan klub anggota PSSI pada level Divisi Utama dan akan mulai berpartisipasi pada musim kompetisi depan sekaligus dalam kompetisi yang sudah diunifikasi.

Terkait itu, klub Perseman di bawah kepemimpinan Dominggus Mandacan sebagai Ketua Umum dan jajaranya akan segera melaksanakan keputusan KLB Jakarta ini dengan menyusun organisasi kepengurusan klub yang segera akan mempersiapkan diri untuk mengikuti Kompetisi Sepakbola Musim depan dengan diawali verivikasi klub anggota Perseman dan memutar kompetisi lokal di Manokwari dalam waktu dekat ini. [opin]

Terakhir diperbarui pada

Berikan komentar

Make sure you enter the (*) required information where indicated.Basic HTML code is allowed.


Anti-spam: susun gambar berikut

Papua Pos | Korannya Orang Papua

Top Desktop version