Papua Pos | Korannya orang Papua

Switch to desktop

Taksir item ini
(0 pilihan)

‘Bintang Empat’ Sudah Depan Mata

JAYAPURA [PAPOS] – Awal yang manis dan indah diperlihatkan Persipura di pentas Liga Super Indonesia musim ini. Kemenangan 2-1 atas Arema Cronous di awal putaran kedua membuka jalan Mutiara Hitam buat meraih gelar juara alias ‘Bintang Empat’.

Persipura layak dan pantas disebut tim terbaik di Indonesia saat ini. Main di depan puluhan ribu pendukung fanatik Singo Edan Aremania, Boaz dan kawan-kawan tak pernah takut sedikit pun.

Perang mental sebelum pertandingan yang diucapkan Manajer dan pemain asing Albeto Goncalves ‘Persipura boleh petik Apel di Batu, tapi tidak petik poin di Kanjuruhan’ balik makan diri sendiri. Zah Rahan dan Boaz pencetak gol kemenangan Persipura menambah pernyataan tersebut.

“Kami sudah petik apel di Batu dan mala mini kami petik tiga poin di Kanjuruhan,” ucap Boaz sang kapten yang memimpin pasukan Persipura mengalahkan Arema.

Gol cantik Zah Rahan hasil kerjasama dengan Ian Kabes menit ke-25, dan gol Boaz Solossa menit ke-70 menodai keangkeran Stadion Kanjuruhan yang selama 8 pertandingan kandang Arema mencatat rekor tak pernah kalah.

Atas kemenangan itu Persipura memperlebar jarak perolehan poin dari Arema yang selama putaran pertama terus membayangi Mutiara Hitam di posisi dua. Kekalahan pedis atas Persipura membuat Arema pun terlempar ke peringkat empat dibawah Sriwwijaya FC dan Persib Bandung yang masing-masing mencatat kemenangan atas Persiram dan Persela Lamongan.

Persipura kokoh di puncak klasemen dengan perolehan 44 poin hasil 18 kali bertanding 13 menang dan lima kali seri dengan selisih gol (40 kali mencetak gol serta baru 7 kali kebobolan). Sebaliknya Arema harus terlempar serta sudah tidak bergairah buat kejar Persipura.

Sebab tekad menyapu bersih 9 laga kandang di Kanjurahan pupus oleh kehebatan anak-anak Papua. Pasukan Rahmad Darmawan wajib mengganti poin yang hilang dengan menbcuri di partai tandang. Selisih atau jarak Persipura dengan Arema menjadi Sembilan digit.

Sriwijaya dan Persib yang memenangi laga kandang berbalik menjadi peyaing Persipura. Sriwijaya terpaut enam poin sedangkan Persib tertinggal 7 angka. Persipura akan kembali bertanding Minggu (19/5) depan menantang Gresik United. [jen]

Terakhir diperbarui pada

Berikan komentar

Make sure you enter the (*) required information where indicated.Basic HTML code is allowed.


Anti-spam: susun gambar berikut

Papua Pos | Korannya Orang Papua

Top Desktop version