Papua Pos | Korannya orang Papua

Switch to desktop

Taksir item ini
(0 pilihan)

Wetipo-Banua Resmi Mendaftar ke KPU

Bakal Calon Bupati John Wempi Wetipo bersama Wakil Bupati John Richard Banua saat memberikan salam kepada warga Kota Wamena dalam perjalanan menuju Kantor KPUD Jayawijaya.

WAMENA [PAPOS] – Pasangan Bakal Calon Bupati John Wempi Wetipo dan Wakil Bupati John Richard Banua secara  resmi mendaftar ke KPUD Jayawijaya, Senin (6/5).

Pasangan yang diusung Koalisi Pembaharu Jilid 2 tiba di Kantor KPU Jayawijaya yang beralamat di Jalan Hom-Hom Distrik Wamena pukul 12.00 WIT dengan di antar ratusan pendukung.

Sebelum mendaftar ke kantor ke Kantor KPUD Jayawijaya  terlebih dahulu dilakukan pawai mengelilingi kota Wamena.

Pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati  yang akrab disapa Jojon mendapat sambutan hangat dari warga Kota Wamena di sepanjang jalan yang dilewati.

Jojon bersama 29 partai pendukung diterima anggota KPU bidang logistik, Joy Bokorsyom. Penyerahan berkas-berkas pencalonan bupati dan wakil bupati dilakukan ketua tim sukses koalisi pembaharu jilid 2, M. Asser Huby.

Usai penyerahan berkas-berkas bakal calon bupati dan wakil bupati dilakukan penandatanganan berita acara. Anggota KPU bidang logistik, Joy Bokorsyom mengatakan berkas pasangan calon bupati dan wakil bupati John Wempi Wetipo dan John Richard Banua terlebih dahulu akan diverivikasi.

“Waktu verifikasi sendiri selama  hari pasca berkas dimasukkan,” ucap Bokorsyom. Menurutnya, setelah diverifikasi tidak langsung diumumkan, tapi berkas  para bakal calon bupati dan wakil bupati dikembalikan lagi jika terdapat kekurangan.

“Setelah berkas mereka (balon bupati-red) kembalikan, maka kami akan verifikasi lagi. Untuk itu kami punya waktu 3 hari,” tutur Bokorsyom.

Bokorsyom menuturkan, pihaknya akan membuka pendaftaran calon bupati dan wakil bupati hingga 13 Mei mendatang. Untuk itu, Bokorsyom mempersilahkan warga Jayawijaya yang berkeinginan maju sebagai calon bupati agar mendaftar, tentunya sesuai dengan aturan yang berlaku.

Selain pasangan John Wempi Wetipo-John Richard Banua, beberapa jam sebelumnya pasangan Saul Elepore-Alfius Tabuni terlebih dahulu mendaftar.

Sementara itu, bakal calon bupati, John Wempi Wetipo mengaku optimis lolos verifikasi. Pasalnya, secara aturan dirinya bersama wakilnya, John Richard Banua mendapat dukungan dari 29 partai politik.

“Dukungan itu berasal dari 29 parpol baik yang memiliki kursi di legislatif maupun yang nonsit” ungkap Wetipo. Wetipo menjelaskan, dirinya bersama wakilnya siap bersaing secara sehat dalam pemilukada nanti.

“Kami siap bersaing secara fair dengan calon bupati yang lain. Biarlah rakyat yang memilih,” imbuh Wetipo. Wetipo berharap seluruh elemen masyarakat Jayawijaya agar mendukung proses pemilukada ini sampai pada puncak pencoblosan suara. [frm]

Terakhir diperbarui pada

Berikan komentar

Make sure you enter the (*) required information where indicated.Basic HTML code is allowed.


Anti-spam: susun gambar berikut

Papua Pos | Korannya Orang Papua

Top Desktop version