Papua Pos | Korannya orang Papua

Switch to desktop

Taksir item ini
(0 pilihan)

6 Tersangka Pirime Dijerat Pasal Makar

JAYAPURA [PAPOS] – Hasil pengembangan Penyidik Polres Jayawijaya terhadap 7 orang yang dibekuk oleh tim gabungan TNI/Polri di Kampung Muaragame Distrik Piramid Kabupaten Jayawijaya, 6 orang tersangka dijerat dengan pasal makar dan UU darurat.

Tujuh  orang yang ditangkap Kamis (29/11) sekitar pukul 16.00 Wit  masing-masing berinisial,  KW (40), LK (22), TW (24), GK (35), DT  (45) dan TT (17). Polisi menetapkan mereka sebagai kelompok yang melakukan penyerangan Polsek Pirime hingga menewaskan 3 anggota polisi.

Sedangkan tersangka satunya inisial YW yang roboh ditembak di kaki sebelah kiri  saat melakukan perlawanan dengan menggunakan sebilah parang  kepada anggota polisi belum bisa dimintai keterangan. Yang bersangkutan masih dalam perawatan di RSUD Wamena atas luka yang dialaminya.

Kabid Humas Polda Papua, AKBP I Gde Sumerta Jaya, SiK saat ditemui wartawan di ruang kerjanya, Senin (3/12) mengemukakan, para tersangka telah ditahan di Polres Jayawijaya karena dinilai bersalah. Lima orang dijerat dengan pasal makar dan UU Darurat sebab saat pengerebekan polisi menemukan Bendera Bintang Kejora. Sedangkan tersangka DT dikenakan pasal makar sebab merupakan DPO pengibaran Bendera Bintang Kejora tahun 2010 di Bolakme, Kabupaten Jayawijaya.

Sekedar diketahui, para tersangka dibekuk saat pengerebekan di Kampung Muaragame Distrik Piramid Kabupaten Jayawijaya. Pada penggerebekan itu ditemukan 1 spanduk West Papua Interest Assocation (WPIA), 989 kartu keanggotaan TPN/OPM, 2 buah Bendera BK, 1 buah Bendera Amerika Serikat, 1 buah Bendera Inggris, 2 buah Bendera PNG, 1 buah Bendera KNPB, 2 buah HP, 1 buah laptop, 5 buah buku harian umum markas besar  TPN/OPM dan sebilah parang. [tom]

Terakhir diperbarui pada

Berikan komentar

Make sure you enter the (*) required information where indicated.Basic HTML code is allowed.


Anti-spam: susun gambar berikut

Papua Pos | Korannya Orang Papua

Top Desktop version