Papua Pos | Korannya orang Papua

Switch to desktop

Taksir item ini
(0 pilihan)

Calon Anggota KPU Jayapura Terhambat Jalani Tes Kesehatan

JAYAPURA [PAPOS] - Sebanyak 42 calon anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Jayapura, Papua, terhambat mengikuti tes kesehatan karena tim seleksi tidak mengetahui berapa anggaran yang tersisa untuk mendanai proses pemeriksaan kesehatan para calon.

Sekretaris Tim Seleksi Calon Anggota KPU Kota Jayapura Yusak E. Reba, di Jayapura, Senin mengatakan, awalnya peserta yang mengambil formulir pendaftaran calon anggota KPU Kota Jayapura sebanyak 128 orang, namun yang mengembalikan formulirnya hanya 77 orang.

"Setelah diseleksi berkas administrasi, akhirnya tersisa 44 orang," katanya kepada Antara di Jayapura.

Yusak mengatakan, setelah lolos mengikuti verifikasi berkas pendaftaran, maka tahapan selanjutnya adalah tes tertulis di mana dari 44 orang yang mengikuti, dua di antaranya mengundurkan diri dan tidak dapat hadir sehingga hanya tersisa 42 orang.

"Seharusnya ke-42 orang ini mengikuti tes kesehatan, tetapi karena pengelolaan anggaran yang tidak jelas, kami tidak bisa melanjutkan koordinasi dengan pihak-pihak yang terkait untuk tahapan selanjutnya," ujarnya.

Menurutnya, dalam tes kesehatan ini, juga akan dilakukan tes kejiwaan di Rumah Sakit Jiwa Abepura, tes narkotika dan obat-obatan terlarang (Narkoba) di Rumah Sakit Bhayangkara dan tes kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah Dok II Jayapura.

"Dengan terhambatnya pelaksanaan tahapan seleksi ini, maka target kami dalam menyelesaikan tahapan secara keseluruhan pun akan molor dari jadwal yang sudah ditetapkan sebelumnya," tambah dia. [ant]

Terakhir diperbarui pada

Berikan komentar

Make sure you enter the (*) required information where indicated.Basic HTML code is allowed.


Anti-spam: susun gambar berikut

Papua Pos | Korannya Orang Papua

Top Desktop version