Papua Pos | Korannya orang Papua

Switch to desktop

Taksir item ini
(0 pilihan)

KPU Biak Ajukan Dana Pemilukada Rp32 Miliar

BIAK[PAPOS]-Pemerintah daerah Biak Numfor baru bisa menyanggupi dana penyelenggaraan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Biak Numfor sebesar Rp10 miliar dari total dana yang diajukan KPU setempat sebesar Rp32 miliar.

Ketua KPU setempat, Miliam Tiblola mengatakan, dana sebesar Rp10 miliar yang disetujui Pemkab nantinya akan dibicarakan dengan tim anggaran pemerintah daerah, sebab untuk pemilu bupati dan wakil bupati akan terjadi pembengkakan anggaran dari pemilu sebelumnya.

 “Dana 10 miliar yang disetujui pemda katanya untuk dana awal, dan yang jelas kalau dana tersebut untuk membiayai total penyelenggaran tentu tidak cukup,” katanya kepada Papua Pos, Minggu (10/2).

Salah satu penyebab pembengkakan anggaran, kata Tiblola, adanya penambahan PPS di 74 kampung pemekaran baru atau akan terjadi penambahan TPS menjadi 300 lebih dari jumlah sebelumnya sebanyak 279 TPS di daerah ini.

Dari jadwal Pelaksanaan Pemilu Bupati dan wakil bupati Biak Numfor periode 2013 – 2018 untuk tahapan awal akan dimulai bulan April, sedangkan pelaksanaanya dijadwalkan bulan Oktober mendatang.[opin]

Terakhir diperbarui pada

Berikan komentar

Make sure you enter the (*) required information where indicated.Basic HTML code is allowed.


Anti-spam: susun gambar berikut

Papua Pos | Korannya Orang Papua

Top Desktop version