Papua Pos | Korannya orang Papua

Switch to desktop

Taksir item ini
(1 Pilih)

Biak Susun Peta Potensi Investasi Untuk Pertumbuhan Ekonomi

BIAK[PAPOS]-Penyusunan peta potensi investasi di daerah Biak Numfor, diharapkan mampu mengidentifikasi peluang investasi yang mendorong pertumbuhan ekonomi di daerah ini. Upaya percepatan dan perluasan pembangunan ekonomi Indonesia (P3EI) khususnya di Biak kedepannya akan didukung dengan dokumen peta potensi investasi yang nantinya lebih membuka peluang investasi sebagai daya dorong pertumbuhan ekonomi di daerah ini.

Kepala bidang investasi dan penanaman modal dinas perindustrian dan perdagangan (disperindag) setempat, Sefnat Mirino mengatakan, dengan adanya peta potensi investasi maka berbagai peluang investasi yang memiliki daya dorong bagi pertumbuhan ekonomi daerah diyakini akan meningkat. Kata dia, penyusunan peta potensi investasi telah melalui analisis situasi dan kondisi dari aspek sosial, ekonomi dan ekologi di wilayah ini. “Masih dalam penyusunannya, dengan peta potensi ini diharap akan mendorong adanya pertumbuhan ekonomi daerah,” katanya kepada Papua Pos, Rabu (26/6).

Kata Sefnat, penyusunan peta potensi investasi di daerah ini, sudah melalui koordinasi dengan lembaga penerbangan antariksa nasional (Lapan) Biak dalam pantauan satelit. Dan dalam penyusunan peta potensi investasi tersebut, telah dilakukan pembahasan bersama Lapan dan beberapa instansi teknis terkait, BUMN, BUMD, pelaku usaha perjalanan pariwisata, LSM dan sejumlah komponen masyarakat lainnya di Biak.[opin]

Terakhir diperbarui pada

Berikan komentar

Make sure you enter the (*) required information where indicated.Basic HTML code is allowed.


Anti-spam: susun gambar berikut

Papua Pos | Korannya Orang Papua

Top Desktop version