Papua Pos | Korannya orang Papua

Switch to desktop

Taksir item ini
(0 pilihan)

Gubernur Dan 16 Bupati Ke Amerika Untuk Bertemu Moffet

JAYAPURA[PAPOS]–Gubernur Provinsi Papua Lukas Enembe,SIP,MH mengaku, adanya rencana ke Amerika dengan 16 Bupati Papua bukan untuk bertemu Presiden Amerika Serikat Barack Obama.

“Tujuan saya bersama 16 Bupati Pengunungan di Papua ke Amerika adalah untuk bertemu dengan pemilik Freeport Indonesia, Moffet,”Kata Gubernur Provinsi Papua Lukas Enembe,SIP,MH kepada wartawan di kantor Gubernur Papua, Selasa [25/6] kemarin.

Menurut Gubernur,  minta kepada Maya Soentoro  agar berkoordinasi dengan Barrack Obama agar dapat menerima Gubernur dan 16 Bupati Papua.

"Kalau  memang ibu Maya Soentoro tidak bisa mempertemukan kami dengan presiden Barrack Obama, ya, Kami hanya bertemu dengan Moffet," katanya.

Gubernur  mengakui pertemuannya dengan adik Barack Obama,  tanggal 9-16 Juni lalu,  Maya Soentoro sebagai delegasi dari Universitas Hawaii berkunjung ke Yogya. Delegasi tersebut membicarakan kerjasama dengan universitas-universitas di Indonesia di bidang pendidikan.

Maya pun terlibat diskusi dengan delegasi dari pendidikan di Papua yang pada waktu itu dihadiri Gubernur Papua . Selanjutnya delegasi dari Papua itu sempat meminta dirinya untuk menyiapkan pertemuan dengan Barack Obama.

Seperti diketahui  adik Presiden Amerika Barack Obama, Maya Soetoro, pemberitaan bahwa dia akan memfasilitasi pertemuan gubernur beserta 16 bupati di Papua dengan kakaknya dan menyatakan kalau ini hanya sebuah kesalahpahaman.

"Saya bukan seorang pejabat yang memiliki kewenangan untuk melakukan ini. Saya tidak bisa melakukan tindakan untuk menghubungkan pertemuan ini," ujar Maya Soetoro melalui juru bicaranya, Micah Fisher.[tho]

Terakhir diperbarui pada

Berikan komentar

Make sure you enter the (*) required information where indicated.Basic HTML code is allowed.


Anti-spam: susun gambar berikut

Papua Pos | Korannya Orang Papua

Top Desktop version