by

Managor Sirait Minta OPD Mamteng Laksanakan Tiga Program Strategis Nasional

-Daerah-2,589 views

MAMTENG (PAPOS) – Penjabat Bupati Mamberamo Tengah Manogar Sirait secara resmi menyerahkan Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) tahun anggaran 2024 di aula Badan Keuangan dan Asset Daerah,Jumat,(8/4/2024) lalu.

DPA diserahkan secara simbolis oleh Penjabat Bupati Manogar Sirait kepada Sekretaris Daerah Mesir Jikwa, Kepala Dinas Dukcapil Fedi Djitmau dan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Markus Kenelak.

Pada kesempatan itu, Sekda Mesir Jikwa, Kepala Dinas Dukcapil Fedi Jitmau dan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Markus Kenelak bersama bendahara menandatangani pakta integritas pengelolaan keuangan daerah.

Penjabat Bupati Manogar Sirait, meminta OPD-OPD untuk segera melaksanakan kegiatan, khususnya tiga program strategis nasional yakni penanganan stunting, panangulangan inflasi daerah, dan pemberantasan kemiskinan ekstrim.

“Saya berharap OPD yang sudah menerima DPA segera melaksanakan, terlebih dalam tiga kegiatan, penanganan tiga program strategis nasional yakni stunting, panangulangan inflasi daerah, dan pemberantasan kemiskinan ekstrim,” ujarnya.

Menurutnya, tiga program strategis nasional menjadi tanggungjawab semua OPD yang ada.

“OPD harus melaksanakannya dengan penuh rasa tanggungjawab, dan fokus mencurahkan pikiran untuk menjalankan program nasional ini,”katanya.

Untuk itu, Penjabat Bupati meminta OPD segera melaksanakan akselerasi dan mengimplementasikan apa yang ada di DPA masing-masing.

Hal ini mesti dilakukan agar semua kegiatan yang terdapat dalam DPA dapat berjalan dengan baik dan selesai tepat waktu.

“DPA yang sudah dipegang agar segera dilaksanakan, jangan ditunda-tunda lagi agar dapat berjalan dengan baik dan selesai tepat waktu,”imbuhnya.(redaksi)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed