by

Percepat Penurunan Stunting, PKK Papua Telah Salurkan 1.200 PHBS

JAYAPURA (PAPOS) – Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Papua total sudah menyalurkan 1.200 paket bantuan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) untuk Posyandu di empat kabupaten.

Terbaru, Penjabat (Pj) Ketua TP PKK Papua, Linda Onibala menyerahkan bantuan paket PHBS untuk Posyandu dalam kunjungan kerjanya di Kabupaten Waropen, Kamis (19/10/2023).

Penyerahan ribuan paket PHBS berikut timbangan bayi tersebut menariknya, dilakukan pasca dirinya baru 17 hari dilantik. Linda ingin fokus mempercepat penurunan angka stunting, guna menyokong program strategis nasional.

“Tidak seberapa (bantuan yang kami serahkan). Tapi kami harapkan bisa bermanfaat bagi posyandu (di Waropen).”

“Kami juga harap TP PKK Waropen bisa lebih bersemangat lagi serta fokus menangani stunting,” terang Linda, di Posyandu Mekar Jaya, Kampung Usaiwa, Distrik Hureyfaisey, Botawa, Waropen.

Sementara dari 1.200 PHBS tersebut, masing-masing sebanyak 300 paket diserahkan kepada Posyandu di Kabupaten Sarmi, Supiori, Yapen dan Waropen.

Penyerahan bantuan paket PHBS untuk mempercepat penurunan stunting tersebut, masih akan berlanjut. Sebab Pj Ketua PKK Papua ingin melakukan kunjungan kerja ke seluruh kabupaten dan kota di Papua.

“Kami dari PKK Papua ini kunjungan pertama ke Waropen. Kami memang punya kerinduan saat dilantik sebagai Pj Ketua PKK Papua untuk kunjungi 9 kabupaten dan kota di Papua.”

“Ini yang kabupaten ketiga yang kami kunjungi setelah dilantik awal Oktober lalu. Dan kami mengharapkan kerja sama serta sinergitas program PKK antara provinsi dan kabupagen kota, supaya bisa sama-sama jalankan 10 program PKK, termasuk penurunan stunting,” ajaknya.

Ketua TP PKK Kabupaten Waropen Grace Bisay mengapresiasi kunjungan kerja PKK Papua. Perhatian dan kepedulian terhadap Posyandu di Waropen, akan dijadikan sebagai motivasi untuk memaksimalkan upaya meningkatkan kesejahteraan keluarga serta mempercepat penurunan stunting diwilayahnya.(tho)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed