GP NasDem Papua Salurkan 1.000 Paket Sembako

JAYAPURA [PAPOS] – Garda Pemuda (GP) NasDem Provinsi Papua menyerahkan bantuan berupa 1.000 paket sembako kepada warga yang terdampak Covid-19 pada Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura dan Keerom.
Selan itu, GP NasDem Papua juga akan membagikan 40.000 masker kepada masyarakat yang akan bagikan dalam waktu dekat.
Penyerahan bantuan tersebut dilakukan di Kantor Sekretariat Nasdem Provinsi Papua Jayapura, Selasa (16/6/2020). Bantuan sosial ini nantinya akan diserahkan kepada konstituen dan kader Nasdem yang berada pada tiga kabupaten Provinsi Papua yakni, Jayapura, Kabupaten Jayapura dan Keerom.
“Daerah-daerah tersebut mewakili seluruh daerah di Papua baik di Pesisir,” kata Ketua Garda Pemuda Nasdem Provinsi Papua Evraim Licardo Sitepu melalui rilkisnya.
Sementara untuk wilayah Pegunungan bantuan yang diserahkan berupa alat pertanian yang dapat digunakan secara langsung.
“Bantuan sosial ini kami harapkan dapat memberikan manfaat secara langsung kepada masyarakat akibat Covid-19,”ujarnya.
Secara Khusus, bantuan tersebut sudah termasuk bantuan bagi disabilitas di Provinsi Papua,tak hanya itu sekitar 40.000 masker juga akan dibagikan kepada masyarakat yang pembagiannya dilakukan melalui pengurus dalam waktu yang sudah ditetapkan.
“Bantuan sosial ini kami harapkan dapat memberikan manfaat secara langsung kepada masyarakat yang terkena dampak atas adanya pembatasan sosial yang diterapkan oleh pemerintah dalam rangka memutus pandemi Covid-19 disini”, ujar Evraim Licardo Sitepu.
Apalagi, menurut Evraim dampak atas adanya pandemi covid-19 disini cukup terasa mengguncang perekonomian dan aktivitas masyarakat di Papua dari segala kalangan sampai dengan saat ini.
“Banyak warga terutama yang harus bekerja di luar rumah terancam kehilangan penghasilannya, tidak semua orang dengan mudah memiliki privilege untuk dapat bekerja dari rumah , ” katanya
Bahkan, lanjutnya banyak pekerjaan yang tidak akan menghasilkan uang jika tidak bekerja dari luar rumah, misalnya seperti pedagang, nelayan, buruh harian, dan supir angkutan umum.[tho]

DP NasDem Papua saat memberikan bantuan sembako kepada warga