Dalam Rangka HUT Bhayangkara 73, Polres Kepulauan Yapen Sambangi Panti Asuhan Laharoi Serui

Dalam Rangka HUT Bhayangkara 73, Polres Kepulauan Yapen Sambangi Panti Asuhan Laharoi Serui

SERUI (PAPOS) – Dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara Polisi Republik Indonesia, Polres Kepulauan yapen mengelar beberapa kegiatan salah satunya melaksanakan tali asih. Dengan itu Polres Yapen yang dimotori oleh satuan Reskrim melaksanakan kunjungan ke panti asuhan Lahorita Serui pada Selasa (25/06/2019).

Kegiatan ini dihadiri Wakapolres Kompol Martha Salomina Tolau, Kasat Reskrim Iptu Handry M. Bawilung Kasubbag Humas Iptu Arif Maryanto Dan jajaran lainnya.

Diselasela acara, Wakapolres Kompol Martha mengatakan kehadiran polres ke pantai asuhan untuk memberikan sebahagian daripada berkat guna menyokong dan menyemangati anak-anak yang berada di panti asuhan. Dimana kegiatan itu di ungkapkan dia dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-73.

“Hari ini kita berada di panti asuhan laharoi untuk menyokong dan memberi semangat anak-anak yang ada di panti asuhan dalam rangka memperingati ulang tahun bayangkara,” ucapnya.

Martha juga menyampaikan harapannya supaya anak-anak yang berada di panti tersebut dapat didikan yang baik agar nantinya menjadi anak-anak yang berguna bagi nusa dan bangsa.

“Keinginan kita anak-anak yang ada disini supaya di didik menjadi orang-orang yang berguna bagi nusa dan bangsa,” harap Martha.

Menanggapi kunjungan tersebut, pengelola panti asuhan Laharoi Sofi Dawir mengungkapkan rasa terimakasihnya atas kunjungan dari polres kepulauan Yapen, “Kami berterimakasih mengucap sukur kepada tuhan hari ini kami dapat kunjungan dari polres kepulauan Yapen,” Tuturnya.

“Disini kami rasa senang karena setiap kali ada kunjungan moto dari panti asuhan “setetes embun Sangat berarti bagi yang membutuhkan” Disini kami terima anak anak dari Yahokimo, Kurima, Mambramo, dan sekitar pulau Yapen. Jadi kami mengucapkan terimakasih kepada Polres Kepulauan Yapen yang peduli kepada anak anak yang ada di Laharoi,” lanjut Sofi.

Sofi berkisah, panti asuhan sudah berdiri sejak 1984, anak yang pernah tinggal di panti itu sudah banyak menjadi pejabat dan berbagai profesi lainnya yang tersebar di seluruh Indonesia.

“Panti asuhan ini sudah berdiri dari 1984 sampe sekarang ini sudah banyak yang sudah menjadi pejabat jadi pendeta jadi Guru jadi suster di seluruh Indonesia,” kisahnya.

Usai dari panti asuhan, Polres Yapen yang diwakili satuan Reskrim mengunjungi kediaman keluarga korban penikaman yang terjadi Senin (17/06/2019) lalu. Kedatangan pihak Polres untuk menyampaikan perkembangan penanganan yang sudah di lakukan Reskrim Polres Yapen, hal itu untuk memberikan rasa kepastian kepada keluarga korban.

Sementara itu untuk menyemarakkan HUT Bhayangkara Polres kepulauan Yapen mengadakan berbagai kegiatan yakni kegiatan Olahraga, kunjungan tali asih, anjangsana ke Warakawuri dan goes. Untuk upacara hari bayangkara akan di laksanakan 10 Juli 2019, upacara Ini diselenggarakan secara serentak seluruh Indonesia. (RIC)

ID:2487 Responsif

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below