Gelar Open House Untuk Umum, Kapolres: “Toleransi Umat Beragama Di Kepulauan Yapen Sagat Bagus”

Gelar Open House Untuk Umum, Kapolres: “Toleransi Umat Beragama Di Kepulauan Yapen Sagat Bagus”
Kapolres Kepulauan Yapen AKBP Penri Erison saat menjamu salah seorang tokoh Agama

SERUI [PAPOS]- Dalam rangka merayakan Idul Fitri 1440 Hijriah Kapolres Kepulauan Yapen AKBP Penri Erison S.Pd, MM menggelar acara Open House di Rumah Jabatan pada Rabu (5/06/2019).

Tampak hadir di kediaman Kapolres, Wakil Bupati Kabupaten kepulauan Yapen Frans Sanadi, B.Sc, S.Sos, MBA, Dandim 1709/YAWA Letkol Arh.Pulung patria Daga, tokoh Adat, tokoh Agama dan dari kalangan tokoh lainnya serta masyarakat.

Dalam kesempatan itu Kapolres Penri Erison kepada wartawan disela-sela acara, mengatakan, kegiatan Open House dibuka untuk masyarakat umum. Hal ini untuk membentuk silahturahmi dan kebersamaan dengan seluruh masyarakat kabupaten kepulauan Yapen.

Penri mengaku, dilihat dari kemajemukan umat beragama di kabupaten kepulauan Yapen, bahwa terjalin toleransi yang sangat bagus.

“Kita tau bahwa toleransi umat beragama di kabupaten kepulauan Yapen itu sangat bagus,” Tutur Penri.

Dijelaskannya, disaat umat muslim merayakan lebaran, nasrani dan umat agama lainnya mengunjungi yang muslim dan begitu juga disaat perayaan natal yang muslim melakukan kunjungan ke kediaman nasrani.

“Saat umat muslim merayakan lebaran, nasrani mengunjungi lalu pada saat nanti 25 Desember yang muslim yang mengunjungi yang nasrani. Itulah wujud toleransi di kabupaten kepulauan Yapen ini sangat baik sekali,” jelasnya.

Dia menekankan bahwa, dalam kesempatan hari kemenangan yang dirayakan umat muslim tersebut dapat menjadi momentum untuk memupuk persaudaraan sesama tokoh, baik dari tokoh Adat, tokoh Agama, tokoh perempuan dan masyarakat luas.

Tak luput Penri mengucapkan selamat Idul Fitri kepada semua kaum muslimin yang berada di Kabupaten kepulauan Yapen.

“Saya Kapolres yepen bersama jajaran mengucapkan selamat merayakan Idul Fitri 1 Syawal 1440 hijriah kepada semua saudara ku kaum muslimin yang berada di kabupaten kepulauan Yapen. Semoga di hari yang Fitri ini kita dikembalikan oleh Allah disucikan kembali dan pada saat ke depan kita semua berada dalam keadaan sehat walafiat dan lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya,” Ucapnya. [RIC]

ID:2487 Responsif

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below