by

Tahun 2025, Pemkab Mamteng Target Penurunan Stunting Enam Persen

KOBAKMA (PAPOS) – -Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mamberamo Tengah (Mamteng) menargetkan penurunan stunting sebesar enam persen pada tahun 2025 mendatang dengan lokus di dua puluh lima kampung dari total lima puluh sembilan kampung.

Hal itu disampaikan Penjabat Bupati Manogar Sirait didampingi Kepala Bapedda Piet Maniagasi dan Kadis Kesehatan Dotius Doga usai penutupan kegiatan aksi tiga rembuk stunting di aula Dinas Kesehatan, Sabtu (20/4/2024).

Target penurunan angka stunting sebesar enam persen mengalami peningkatan dibanding tahun 2024 lalu yakni sebesar satu persen.

Untuk itu, Penjabat Bupati meminta semua OPD agar meningkatkan sinergitas kerja sama sebab ini tanggungjawab bersama.

“Semua OPD harus bekerja sama, tidak bisa satu atau dua OPD saja yang bekerja. Ini merupakan tanggung jawab bersama,” ujarnya.

“Semua pengampu harus berkomitmen dan betul-betul serius, sebab ini menjadi program strategis nasional,” tambahnya.

Dia mengaku,dengan komitmen dan keseriusan OPD-OPD dalam bekerja, maka terget penurunan stunting sebesar enam persen dapat terwujud.

Dalam kegiatan rembuk stunting tiga ditandatangani komitmen percepatan penurunan angka stunting di Kabupaten Mamberamo Tengah.

Pada kesempatan itu, Penjabat Bupati Manogar Sirait menandatangani komitmen percepatan penurunan angka stunting, diikuti Asisten I Lepius Yikwa, Kepala Bappeda Piet Maniagasi dan Kepala-Kepala OPD.(Redaksi)