Ini Keunggulan Aplikasi Muamalat DIN yang Baru Diluncurkan

Ini Keunggulan Aplikasi Muamalat DIN yang Baru Diluncurkan
Arham menunjukkan aplikasi Muamalat DIN yang baru diluncurkan. (Syahriah)

JAYAPURA (PAPOS) – PT Bank Muamalat Indonesia Tbk telah meluncurkan aplikasi mobile banking terbarunya yang diberi nama Muamalat Digital Islamic Network (DIN) pada Kamis (14/11/2019) di Jakarta.

Dibandingkan aplikasi terdahulu, Muamalat DIN sudah dilengkapi dengan berbagai fitur terbaru seperti biometric login atau auto read One Time Password (OTP/sidik jari).

Sub Branch Manager Bank Muamalat Kantor Cabang Pembantu Abepura, Arham mengatakan, Muamalat DIN dirancang untuk melayani kebutuhan nasabah dalam melakukan transaksi finansial maupun nonfinansial secara real time.

“Dengan berbagai fitur kekinian yang tersedia, diharapkan customer experience (pengalaman pelanggan) nasabah yang telah ada dapat semakin maksimal, “ kata Arham didampingi Branch Manager Bank Muamalat Cabang Jayapura, Elok, Selasa (26/11/2019).

Di sisi lain, kata Arham, akuisisi nasabah baru akan meningkat dan pemasukan dari fee based income (pendapatan non bunga) semakin bertambah. Perubahan menyeluruh terjadi pada aplikasi Muamalat DIN dari sisi user experience (pengalaman pengguna) dan user interface (antarmuka pengguna).

Dengan diluncurkannya aplikasi mobile banking Muamalat DIN, pihaknya menargetkan 180.000 pengguna baru dan total transaksi mencapai 26 juta kali pada akhir tahun 2020.

Muamalat DIN Bisa Digunakan Non Nasabah

Branch Manager Bank Muamalat Cabang Jayapura, Elok mengatakan, aplikasi Muamalat DIN bisa diunduh melalui Google Play Sotre untuk pengguna sistem operasi Android dan App Store untuk pengguna sistem operasi iOS.

Muamalat DIN, kata Elok, bisa digunakan oleh non nasabah Bank Muamalat karena terdapat fitur konten Islami seperti kalkulator zakat, jadwal salat dan arah kiblat.

Dibandingkan versi mobile banking sebelumnya, Muamalat DIN diperkaya dengan penambahan fitur yang berguna untuk memantau rekening nasabah. Rekening yang akan ditampilkan pada Muamalat DIN adalah seluruh rekening yang dimiliki oleh nasabah yang disebut single portfolio view (tampilan portofolio tunggal).

“Nasabah juga dapat membuka rekening baru secara online melalui aplikasi Muamalat DIN. Selain itu, nasabah juga sudah dapat melakukan isi ulang uang elektronik Go-Pay dan OVO via Muamalat DIN,” jelas Elok.

Pihaknya memastikan sistim keamanan pada aplikasi Muamalat DIN lebih terjamin karena menggunakan teknologi biomteric login dan auto read OTP. Selanjutnya, akan ada beragam fitur menarik lainnya seperti QR Code (Quick Respon Code/kode batang satu dimensi menjadi dua dimensi) dan push notification (layanan pemberitahuan). (Syahriah)

ID:2487 Responsif

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below