Perum Bulog Dirikan 1.430 RPK di Wilayah Papua

Perum Bulog Dirikan 1.430 RPK di Wilayah Papua
Bahan pangan yang dijual di RPK.

JAYAPURA (PAPOS) – Perum Bulog Divisi Regional Papua dan Papua Barat telah mendirikan 1.430 Rumah Pangan Kita (RPK) sampai 12 Juni 2019.

Kepala Perum Bulog Divre Papua dan Papua Barat, Khozin mengatakan, jumlah RPK di wilayah Papua dan Papua Barat masih tergolong kecil lantaran tidak setiap hari bertambah.

“RPK ini didesain untuk masyarakat kelas menengah supaya berusaha yang kita bina, suplai barangnya dari Perum Bulog, tapi tidak setiap hari bertambah karena sesuai dengan kebutuhan dan kemauan mereka,” ujar Khozin, Rabu (12/6/2019).

Persyaratan Menjadi Sahabat RPK

RPK adalah jaringan atau mitra distribusi dari Perum Bulog yang mencakup beras medium – premium, gula pasir, minyak goreng dan bahan pangan lainnya. RPK adalah usaha kecil dengan tujuan untuk menumbuhkan jiwa entrepreneurship dan pemberdayaan ekonomi masyarakat. RPK juga untuk kegiatan stabilisasi harga dan pelayanan program – program pemerintah.

Adapun persyaratan untuk menjadi Sahabat RPK adalah KTP/SIM dan Kartu Keluarga (KK), izin atau surat keterangan dari RT atau RW, mengisi surat permohonan dan memiliki outlet atau tempat jualan, melakukan pembelian awal komoditas.

Untuk toko atau kedai ditambah surat izin kelurahan, fotokopi SIUP atau surat izin usaha dan NPWP untuk koperasi, ormas, perusahaan, atau kelembagaan lainnya.

Pendaftaran dilakukan secara online melalui www.bulog.co.id dan klik Daftar RPK atau bisa juga datang langsung ke kantor Perum Bulog Divre dan Sub Divre terdekat. (Syahriah)

ID:2487 Responsif

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below