Popnas 2019, Pelni Minta Dukungan Dishub Papua

Popnas 2019, Pelni Minta Dukungan Dishub Papua
Harianto Sembiring

JAYAPURA (PAPOS) – Kepala PT Pelni Cabang Jayapura, Harianto Sembiring mengatakan, pihaknya meminta dukungan berupa rekomendasi dari Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Papua sebagai regulator di daerah terkait penambahan seat/tempat tidur di atas kapal sebesar 30 persen dari kapasitas yang ada.

“Untuk mengangkut peserta Popnas dari luar Jayapura, harus ada tambahan seat, karena arus datang dan keluar akan mengalami peningkatan dibandingkan hari biasa,” ujar Harianto, Jumat (26/7/2019).

“Kalau batas nyaman di atas kapal itu sebenarnya 30 persen masih nyaman sepanjang diinformasikan dari awal. Oleh sebab itu kami minta rekomendasi dari Dishub untuk penyediaan seat/tempat tidur dan alat keselamatan,” sambungnya.

Seperti diketahui, Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) yang akan diselenggarakan di Kota Jayapura dan Kabupaten Jayapura pada 10-18 Oktober 2019.

Sebelumnya Dishub Papua telah melakukan rapat koordinasi persiapan angkutan jelang pelaksanaan Popnas 2019.

Kepala Dishub Papua, Ricky Ambrauw mengaku, rapat koordinasi ini merupakan upaya dalam memastikan angkutan penjemputan kontingen yang datang maupun saat pulang nanti.

“Kami dari transportasi akan melakukan koordinasi yang lebih intens untuk memastikan ini semua, kami juga sudah lakukan koordinasi dengan Kementerian terkait,” imbuhnya. (Syahriah)

ID:2487 Responsif

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below