ASN Diminta Tingkatkan Kualitas Pelayanan

ASN Diminta Tingkatkan Kualitas Pelayanan

JAYAPURA [PAPOS] – Gubernur Papua, Lukas Enembe,S.IP. MH menegaskan, Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Provinsi Papua dan Pemda Kabupaten/Kota se-Papua diminta untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan public.

“Sesuai Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang pelayanan public telah diatur beberapa kewajiban yang harus dilakukan  oleh penyelenggara layanan, di antaranya penyusunan standar pelayanan dan survey kepuasan masyarakat,” Katanya dalam sambutannya yang diwakili Kepala Biro Organisasi Setda Papua, Daniel Pahabol, pada kegiatan pembukaan bimbingan teknis penyusunan standar pelayanan public, survey kepuasan masyarakat dan forum konsulitasi public di Jayapura, Selasa (28/5).

Dari hasil hasil evaluasi dan penilaian oleh Ombudsman RI Pemerintah Provinsi Papua dan Pemerintah Kota Jayapura mendapat predikat tinggi atau zona hijau terhadap kepatuhan pelaksanaan pelayanan public.

Pada kesemptan tersebut, Daniel Pahabol menekankan kepada seluruh SKPD yang mengikuti kegiatan tersebut bahwa pihaknya akan melakukan pengecekan atas tindaklanjut dari bimbingan teknis ini pada tiga bulan kedepan.

“Hasil pengecekan itu akan menjadi penilaian tersendiri dari pimpinan dalam mengambil kebijakan lebih lanjut,” Tandasnya.[tho]

 

ID:2487 Responsif

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below