Gubernur Soroti Kinerja OPD Dalam Persiapkan Pelaksanaan PON

Gubernur Soroti Kinerja OPD Dalam Persiapkan Pelaksanaan PON
Gubernur Soroti Kinerja OPD Dalam Persiapkan Pelaksanaan PON

JAYAPURA [PAPOS] – Gubernur Papua Lukas Enembe, S.IP. MH menyoroti kinerja Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam mempersiapkan pelaksanaan PON XX tahun 2020 di Provinsi Papua.

“Kita sudah dekat dengan pelaksanaan PON tetapi kelihatannya tidak bisa bergerak juga, PB.PON yang kita tunjuk menurut laporan ketua harian, jarang hadir,” Tegasnya pada serahterima jabatan Asisten II Bidang Perekenomian Sekda Papua dan Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda Provinsi Papua di Gedung Negara, Rabu (31/7).

Gubernur menegaskan bahwa pelaksanaan PON harus sukses, semua kegiatan harus dipastikan selesai tepat waktu.
“Semua SKPD saya berharap venue harus selesai, koordinasi dengan daerah daerah tuan rumah, Biak, Merauke, Timika dan Wamena,” Tegasnya.

“Kesiapan mereka seperti apa, mereka punya venue seperti apa, itu harus dicek, harus pergi lihat dan panggil. Kamu punya kesiapan bagaimana dan kebutuhannya apa, itu harus dari provinsi, kalau kita diam diam terus bagaimana kita laksanakan PON,”
Ditegaskannya, pelaksanaan PON harus ada aktivitas tetapi saat ini kesiapan Papua belum kelihatan.

“Ini saya lihat mati atau tidak kelihatan,” Tegas Lukas Enembe.
Pada kesempatan tersebut, Gubernur menegur OPD yang tidak bekerja sesuai aturan.

“Kita ingin semua OPD bekerja sesuai dengan aturan dan tidak boleh ada penyimpangan sebab sesuai pemeriksaan KPK, banyak masalah, kita sudah lihat, banyak masalah,” Katanya lagi.[tho]

ID:2487 Responsif

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below