by

Papua Masuk Kategori Tiga Terbaik Peraih Penghargaan SIPD Dari Mendagri

-Info Papua-293 views

JAYAPURA (PAPOS) – Provinsi Papua masuk dalam kategori tiga terbaik peraih penghargaan integrasi e-planning dengan Sistem Informasi Pembangunan Daerah (SIPD) dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).
Piagam penghargaan tersebut di serahkan langsung Menteri Dalam Negeri, yang di terima Asisten Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat Setda Papua, M. Musa’ad di Jakarta, pekan lalu.
Asisten Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat Setda Papua, M. Musa’ad mengatakan, Provinsi Papua satu-satunya Provinsi di wilayah Indonesia timur yang telah terintegrasi e-planning dan SIPD.
“Ada enam provinsi yang menerima penghargaan, Papua masuk dalam ketegori tiga terbaik bersama Provinsi Jambi dan Baten,” kata Musa’ad
Dikatakan, dengan terintegrasi kedua aplikasi ini di harapkan terjadinya sinkronisasi perencanaan dari tingkat Kabupaten/Kota, Provinsi hingga Nasional.
“Papua sudah memiliki e-Planning dan e-budgeting yang terintegrasi dengan aplikassi Kemendagri (SIPD), maka, Papua bisa menjadi pilot projeck bagi provinsi lain di wilayah indonesia timur,” katanya.
Diketahui, Pemerintah Provinsi Papua melalui Tim Rencana Aksi Program Pemberantasan Korupsi Terintegrasi, dalam dua tahun ini terus mendorong penerapan E-Planning dan E-Budgeting Pemda kabupaten dan kota di Provinsi Papua.
Bahkan, Pemerintah Provinsi Papua Barat sudah berkunjung ke Provinsi Papua untuk belajar sistem e-Planning dan e-Budgeting atas arahan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam mewujudkan sistem perencanaan pembangunan daerah yang semakin efektif, partisipatif, transparan, dan akuntabel.(tho)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed