Pelaksanaan Seleksi CPNS CAT Tingkat Provinsi Ditunda

Pelaksanaan Seleksi CPNS CAT Tingkat Provinsi Ditunda
Asisten Bidang Umum Sekda Papua, Elysa Auri

JAYAPURA [PAPOS] – Jadwal pelaksanaan seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Computer Assisted Test (CAT) tingkat provinsi yang sebelumnya dijadwalkan tanggal 19 – 25 Juni 2019 akhirnta ditunda.

Asisten Bidang Umum Sekda Papua, Elysa Auri kepada wartawan, Senin (17/2019) mengaku, penundaan seleksi CPNS tersebut ditunda sebab pada waktu yang bersamaan akan diselenggarakan ujian seleksi calon praja IPDN.

“Jadwal pelaksanaan ujian cpns untuk tingkat Provinsi Papua saat ini belum bisa dikeluarkan, dikarenakan kami masih akan melakukan rapat bersama dengan Sekretaris Daerah Papua bersama BKD Provinsi Papua untuk menetapkan Jadwal test tersebut, ” Ungkapnya.

Ditegaskannya, pada penerimaan CPNS dan calon Praja IPDN tahun ini tetap diutamakan 80% bagi Orang Asli Papua dan 20% untuk Non Papua.

“Saya harap agar Walikota dan Para Bupati Se-Kabupaten/Kota bisa proaktif dalam membimbing peserta CPNS pada masing masing wilayah agar dapat memenuhi kuota,” jelasnya.

Senada dengan itu, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Papua menjelaskan bahwa penundaan ujian CPNS untuk Provinsi Papua bukan, namun pada saat yang bersamaan diselenggarakan tes calon praja IPDN.

“Kami BKD Papua telah menyurat kepada Menpan RB terkait penundaan pelaksanaan test cpns untuk tingkat Pemerintah Provinsi Papua,” Tandasnya.

Dirinya berharap jadwal test cpns tingkat Provinsi dapat dilaksanakan pada tanggal 1-7 Juli 2019.[tho]

ID:2487 Responsif

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below