Pemprov Dan Kota Jayapura Diminta Manfaatkan Jembatan Youtefa Kembangkan Potensi Bahari

Pemprov Dan Kota Jayapura Diminta Manfaatkan Jembatan Youtefa Kembangkan Potensi Bahari
Pemprov Dan Kota Jayapura Diminta Manfaatkan Jembatan Youtefa Kembangkan Potensi Bahari

JAYAPURA [PAPOS] – Pemerintah Provinsi Papua dan Kota Jayapura diminta memanfaatkan keberadaan Jembatan Youtefa untuk mengembangkan potensi wisata bahari untuk menarik minat wisatawan berkunjung ke Papua.

Presiden Jokowi dalam sambutannya pada saat meresmikan Jembatan Youtefa di Jayapura, Senin (28/10) kemarin mengatakan, keberadaan Jembatan Youtefa ini sebagai momentum Papua bangkit maju.

“Jadikan jembatan youtefa ini momentum untuk Papua bankit maju yang melahirkan kemajuan dan pemuda-pemudi Papua yang berprestasi dan memiliki daya saing di kancah global,” Kata Jokowi.

Ditempat yang sama, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengatakan pembangunan jembatan Youtefa yang menghubungkan Kota Jayapura dengan Distrik Muara Tami, menjadi salah satu bukti komitmen Presiden Jokowi dalam pembangunan infrastruktur di Indonesia bagian Timur.

“Jembatan ini merupakan salah satu bukti bapak presiden tidak setengah hati untuk membangun Papua,” kata Basuki.

Untuk itu, masyarakat diharapkan dapat turut menjaga jembatan yang dibangun dari kolaborasi antara pemerintah pusat melalui Kementerian PUPR dengan pemerintah Papua dan Kota Jayapura.

“Nantinya waktu tempuh dari Kota Jayapura menuju pos lintas batas negara Skouw akan lebih cepat dari semula 1,5 hingga 2 jam menjadi sekitar 30-45 menit saja, mengingat perbatasan sebagai embrio pusat pertumbuhan ekonomi,” ujarnya.[tho]

ID:2487 Responsif

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below