by

RHP Bertekad Kembalikan Kejayaan Petinju Papua

-Olahraga-115 views

JAYAPURA [PAPOS] – Bupati Memberamo Tengah Ricky Ham Pagawak bertekad mengembalikan kejayaan dan prestasi atlet tinju Papua.

“Sebagai bagian dari Orang Asli Papua (OAP), saya ingin mengembalikan kejayaan petinju-petinju Papua di era 80-an yang mempunyai prestasi,” Katanya usai mendaftarkan diri sebagai Bakal calon (Balon) Ketua Umum Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Papua di kantor KONI Papua, Senin (16/11/2020).

Menurutnya atlet tinju asal Papua sebelumnya sangat disegani dan mempunyai segudang prestasi, sehingga hal tersebut harus dikembalikan dengan melakukan pembinaan terhadapi atlet berbakat.

“Tekad saya kedepan adalah mengembalikan nama besar dan kejayaan olahraga tinju di Tanah Papua ini,” Kata Pagawak.

Untuk mewujudkan hal tersebut, dirinya mendaftarkan dirinya untuk maju sebagai salah satu bakal calon Ketua Umum Pengprov Pertina Papua.

“Jadi hari ini saya sudah resmi mendaftarkan diri sebagai salah satu bakal calon Ketua Umum Pengprov Pertina Papua,”ungkapnya.

Ricky Ham Pagawak yang akrab disapa RHP mengaku terdorong untuk maju sebagai Ketua Umum Pengprov Pertina Papua, karena memiliki alasan sebagai anak Papua punya kewajiban untuk membesarkan olahraga Tinju di Tanah Papua.

Ia mengaku jika dirinya dipercaya sebagai Ketua Umum Pengprov Pertina Papua, maka dirinya akan membawa suatu perubahan baru yakni mengembalikan masa kejayaan tinju Papua untuk berlaga di kancah Nasional dan Internasional.

Ditanya terkait akan ada beberapa bakal calon yang hendak maju sebagai bakal calon Ketua Umum Pengprov Pertina Papua, Pagawak menyampaikan hal itu tidak menjadi masalah.

“Saya pikir dalam Musprov nanti biarkan teman-teman dari Pengurus Pertina Daerah yang melihat.Paling penting yang menjadi catatan yaitu keinginan dan kemauan menjadi ketum pertina Papua ini bukan hanya sekedar mau dapat jabatan ketua saja.Tetapi bagimana kehadiran kita disini untuk bagaimana membesarkan olahraga tinju ini dan mengembalikan masa –masa emas petinju Papua diera tahun 80-an tersebut,”tambah Pagawak.

Seperti diketahui Pengurus Provinsi Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Papua mengagendakan akan melakukan Musyawarah Provinsi (Musprov) dengan agenda utama pemilihan Ketua Umum.

Musprov tersebut juga untuk pembentukan kepengurusan Pertina Papua masa bhakti 2020-2025. Musprov ini direncanakan akan berlangsung pada tanggal 19-20 November di Kota Jayapura.[tho]

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed