Papua Dukung Visi Misi Jokowi

Papua Dukung Visi Misi Jokowi
Asisten III Bidang Umum Sekda Papua, Elysa Auri

JAYAPURA [PAPOS] – Pemerintah Provinsi Papua mendukung dan akan melakukan visi misi Presiden terpilih Jokowi terkait pelaksanaan reformasi birokrasi.

Asisten III Bidang Umum Sekda Papua, Elysa Auri kepada wartawan di kantor gubernur, Senin (15/7) mengaku, selama ini Provinsi Papua telah melaksanakan sistem reformasi birokrasi.

“Selama ini kita telah melakukan seperti Good Governance bahkan kita masuk dalam enam besar pelaksanaan pemerintahan dan pembangunan kemasyarakatan,” Tandasnya.

“Sebenarnya kita bagus, itu kan visi misi presiden, tadi malam kita sudah dengar sama-sama,”

Dikatakannya, hal tentunya sangat baik terutama dalam membangun inovasi. Sehingga perlu dilakukan di masing-masing provinsi, dengan demikian visi misi Presiden tentunya harus diterapkan.

“Itu visi misi presiden, provinsi harus melakukan itu. Mau tidak mau harus kita harus lakukan, nanti terjamahkan dalam RPJMN,” Tandasnya.

Seperti diketahui dalam pidato politiknya, Presiden terpilih Jokowi menegaskan reformasi birokrasi selama pemerintahannya di periode kedua sangat penting. Ia menegaskan bahwa pola pikir birokrasi harus diubah.

“Reformasi struktural! Agar lembaga semakin sederhana, semakin simpel, semakin lincah! Hati-hati! Kalau pola pikir, mindset birokrasi tidak berubah, saya pastikan akan saya pangkas!” ujar Jokowi.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu menambahkan, pejabat pemerintahan harus melayani masyarakat dengan baik dan tidak berbelit. Jika tidak, mereka akan dicopot oleh Jokowi.

“Kecepatan melayani, kecepatan memberikan izin, menjadi kunci bagi reformasi birokrasi. Akan saya cek sendiri! Akan saya kontrol sendiri! Begitu saya lihat tidak efisien atau tidak efektif, saya pastikan akan saya pangkas, copot pejabatnya,” tegasnya.[tho]

ID:2487 Responsif

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below