Ratusan ASN di Kota Jayapura Ikuti Seminar Kewirausahaan, Ini Tujuannya

Ratusan ASN di Kota Jayapura Ikuti Seminar Kewirausahaan, Ini Tujuannya
Ratusan ASN di Kota Jayapura ikuti seminar kewirausahaan yang diselenggarakan PT Taspen Jayapura.

JAYAPURA (PAPOS) – Ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kota Jayapura khususnya yang akan memasuki Batas Usia Pensiun (BUP) mengikuti seminar program kewirausahaan bertajuk “Terus berkarya dan berwirausaha di Purnatugas” yang diselenggarakan oleh PT Taspen Cabang Jayapura.

Kepala PT Taspen Cabang Jayapura, Mulat Budiyanto mengatakan, tujuan seminar tersebut adalah untuk membekali dan menambah wawasan kepada ASN sebagai peserta Taspen pada saat memasuki batas usia pensiun.

“Tujuan lainnya adalah mengembangkan jiwa kewirausahaan ASN untuk nantinya memiliki kegiatan yang produktif dengan harapan memberikan penghasilan tambahan dan tetap mandiri di masa pensiun,” jelas Mulat pada pembukaan seminar, di Hotel Horison Kotaraja, Rabu (16/10/2019).

Wakil Kepala PT Taspen (Persero) Kantor Cabang Utama Makassar, Iwan Junaidi mengatakan, program kewirausahaan atau disebut juga Wirausaha Pintar bertujuan memberikan pemahaman dan merubah cara berpikir serta minat ASN dalam berwirausaha.

Adapun materi seminar program kewirausahaan ASN yakni tentang budidaya ikan lele dan buah naga. Kegiatan ini juga didukung oleh Bank BRI, Bank Mandiri Taspen, Bank Papua, BNI, PT Pos Indonesia, Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Irian Sentosa dan Bank Mandiri Syariah.

Wakil Walikota Jayapura, Rustan Saru berharap para ASN yang mengikuti kegiatan tersebut dapat menyiapkan diri untuk mengembangkan usaha setelah pensiun.

“Para ASN agar mengikuti tata cara dengan baik, bagaimana cara mengelola usaha itu, karena ada tiga usaha yakni ternak lele, hidroponik dan budidaya buah naga, harapan kami dari tiga usaha ini, ada yang dikembangkan sehingga ada pendapatan diluar dari gaji pensiun,” kata Rustan. (Syahriah)

ID:2487 Responsif

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below