by

36 Orang Dinyatakan Rektif Dari Hasil Rapid Test Drive Thru Polda Papua

JAYAPURA [PAPOS] – Hasil rapid test drive thru yang dilakukan Polda Papua dalam rangka HUT Bhayangkara ke-74 sebanyak 36 orang yang dinyatakan reaktif dan non reaktif 651 orang dari 687 orang yang diperiksa.
Rapid test drive thru dilakukan di lapangan PTC-Entrop, Distrik Jayapura Selatan, kota Jayapura, (24/6/2020) bagi pengendara roda dan roda empat.
Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw mengungkapkan rapid test Covid-19 ini dilakukan bagi pengendara roda dua maupun empat yang ingin mengetahui kondisi tubuh apakah reaktif atau tidak.
“Rapid test ini bagi warga masyarakat yang menggunakan roda dua maupun roda empat, saya pikir kegiatan ini akan terus kita gelorakan dan sangat efektif dan baik, sebab orang sambil beraktivitas bisa datang tanpa turun dari kendaraan didata untuk langsung di rapid test,”kata Waterpauw.
Dijelaskannya, jika ada yang terindikasi reaktif, maka akan langsung dapat di swab. Oleh sebab itu, diharapkan partisipasi dari semua pihak dari masyarakat maupun instansi terkait.
Ditempat yang sama, Kabid Dokes Polda Papua, Komber Pol.Agustinus Mulyono Hardi menyampaikan sasaran kegiatan ini adalah seluruh pengendara baik roda dua maupun roda empat yang ingin mengetahui kondisi tubuh apakah reaktif terhadap test atau tidak.
“Kegiatan ini juga dapat dimanfaatkan oleh masyarakat yang berkeinginan keluar kota, mungkin bisa mendapatkan rapid est ini,”terangnya.
Ia mengaku target rapid test sesuai alat rapid test dari Dinas Kesehatan Provinsi Papua yakni sebanyak 980.
“Hasilnya ada yang bisa menunggu sekitar 15 menit bisa langsung mendapat hasilnya, jika yang ingin melanjutkan perjalanan dapat disampaikan melalui pesan WhatSap untuk reaktif,”tandasnya.
Sementara bagi masyarakat yang dinyatakan reaktif dijadwalkan akan dilakukan swab PCR.[tho]

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *