Polda Tetapkan Warbo Jadi Pilot Project Kampung Tangguh Papeda

Polda Tetapkan Warbo Jadi Pilot Project Kampung Tangguh Papeda

JAYAPURA [PAPOS] – Polda Papua menetapkan Kampung Warbo, Kabupaten Keerom sebagai pilot project kampung tangguh Papua Penuh Damai (Papeda).
Kapolda Papua Irjen Pol. Paulus Waterpauw kepada wartawan usai melaunching kampung Warbo sebagai kampung tangguh Papeda di Keerom, Rabu (1/7/2020) menilai penetapan kampung Warbo sebagai kampung tangguh Papeda karena memenuhi beberapa kriteria.
“Kampung Warbo ini dipilih sebagai kampung tangguh Papeda karena ketangguhan dan rasa kebersamaan serta disiplin mereka dalam menghadapi pandemi Covid-19,”katanya.
Menurut Waterpauw dengan kebersaman dan ketangguhan warga kampung Warbo, mereka dengan cepat mencegah Covid-19 dengan melakukan sosial distancing.
“Awalnya warga disini liam orang yang positif Covid-19, namun dengan ketangguhan mereka akhirnya menurun menjadi satu orang,”tandasnya.
Hal ini menurur Kapiolda, menandakan adanya kepedulian, kebersamaan dan upaya yang dilakukan bersama dalam rangka mengatasi pandemi Covid-19.
“Selain itu, di kampung Warbo ini dihuni multi suku, multi etnis dan multi agama tapi sampai hari ini baik – baik saja, damai-dama saja dan hidup rukun bergotong royong,”terangnya.
Selain itu, warga di kampung Warbo mempunyai produksi pangan lokal yang luar biasa, seperti peternakan lele, ayam, sayur mayur dan buah-buahan. Artinya mereka siap secara mandiri untuk menjadi wilayah yang tangguh menghadapi pandemic Covid-19
“Saya lihat kepedulian yang luar biasa, sehingga diputuskan bersama Bupati, kampung Warbo dipilih sebagai Pilot project. mudah-mudahan dengan adanya launching ini kita akan membuat lagi pada Polres lain, sebagai wilayah yang tangguh terhadap pandemi covid1-9, kemudian tangguh terhadap kemampuan menghadapi berbagai permasalahan kedepan dan tetap aman serta damai,”tambahnya.[tho]

ID:2487 Responsif

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below