Antisipasi Tindak Pidana, Sabhara Polres Yapen Lakukan Patroli Dialogis. Dua Orang Pelajar Diamankan

Antisipasi Tindak Pidana, Sabhara Polres Yapen Lakukan Patroli Dialogis. Dua Orang Pelajar Diamankan
Kasat Sabhara Polres Kepulauan Yapen IPTU Edy T. Sabara saat memberi pembinaan kepada Dua Orang Pelajar yang Diamankan Tim Patroli di Mapolres Kepulauan Yapen

SERUI- Sebagai upaya menjaga situasi aman, kondusif dan mencegah terjadinya tidak pidana pasca kejadian di Surabaya dan beberapa kota lainya pada waktu lalu, satuan Sabhara Polres Kepulauan Yapen lakukan Patroli dialogis pada Kamis (22/08/2019)
Kegiatan yang dilakukan oleh Sat Sabhara Polres Kepuluan Yapen ini, difokuskan diseputran wilayah Kota Serui. Dimana tim berhasil mengaman dua Orang Pelayar yang sedang keluyuran saat Jam belajar, dari salah seorang pelajar ditemukan Sajam (senjata tajam) yang didapat dari dalam tas pelajar.

Kasat Sabhara IPTU Edy T. Sabara, mengatakan, kegiatan tersebut merupakan perintah Kapolres Kepulayan Yapen AKBP Penri Erison guna meminimalisir terjadinya hal-hal yang tidak di ingikan, dimana pada hari yang sama akan ada aksi orasi aspirasi dari organisasi mahasiswa GMNI (Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia) Serui atas peristiwa yang menimpa mahasiswa Papua di Surabaya.

Edy menjelaskan, kedua siswa saat diamankan mengaku terlabat masuk sekolah sehingga keduanya memutuskan untuk pergi ke wilayah Turu, tim Pattroli yang lewat langsung menangkap dan mengamankan mereka, setelah dilakukan penggeledahan satu buah Sajam yang terbuat dari piringan cakram motor dengan sisi sudah ditajamkan berhasil disita. Dari hasil interogasi Siswa tersebut membawa sajam sebagai alat untuk jaga-jaga karena sering diganggu saat melakukan perjalanan di malam hari.

Kasat sabhara yang diketahui memiliki ilmu Taekwondo dengan sabuk Dan satu ini, menghimbau pihak sekolah supaya menekankan kepada siswa/I untuk dapat mempersiapkan diri sehingga menjadi generasi Papua yang nantinya dapat diharapkan untuk membangun Papua yang lebih baik kedepannya, dan kepada Orang tua juga diminta agar selalu mengawasi anak-anak mereka agar tidak terjerumus terhap hal-hal yang merugikan anak tersebut. (RIC)

ID:2487 Responsif

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below