by

Jelang Desember Stok BBM Di FT Serui Aman

SERUI (PAPOS) – PT Pertamina Fuel Terminal Serui( Depot Serui) menjamin stock pasokan BBM di wilayah kabupaten kepulauan Yapen dan Waropen memasuki bulan Desember 2021 cukup tersedia meskipun sempat mengalami gangguan pasokan akibat cuaca buruk.

Hal itu disampaikan Cakra Iqbal S,selaku Sales Branch Manager Rayon V PT Pertamina Patra Niaga Regional Papua – Maluku saat dihubungi , Senin (15/11/2021).

“Fuel pertamina Serui , Pasokan BBM di suplai dari Wayame,Ambon karena ini sudah masuk musim penghujan kapal sempat terkendala di jalanan tetapi sudah tiba kok , jadi stock di Serui sampai Natal atau Desember itu cukup” kata Cakra.

Menurut Cakra ,stock BBM untuk wilayah Yapen dan Waropen menjelang bulan Desember ini cukup aman dan saat ini tergantung dari kebutuhan masyarakat berbeda dengan penggunaan BBM Premium sebelumnya jika permintaan meningkat tetapi kuota terbatas akhirnya tidak dapat terlayani.

“Sekarang tergantung kebutuhan kita layani yang penting tergantung lembaga penyalurnya kuat aja ” ucap Cakra.

Ditambahkan guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat menjelang Natal tahun ini pihak Pertamina akan menambah outlet penjualan yang dinamakan Pertashop sebagai alternatif bila permintaan meningkat .

“Kalau di SPBU antriannya panjang nanti bisa ke Pertashop karena harga jualnya sama dengan di SPBU ” ujarnya.

Dikatakan persiapan pembukaan Pertashop sendiri khusus di kabupaten kepulauan Yapen ada dua lokasi yang disiapkan yaitu di kampung Kabuena dan disekitar stadion Marora Serui.

“Kedua lokasi itu saat ini lagi penyiapan lahan dan pembangunan pondasi karena Pertashop ini hanya dibutuhkan penyiapan pondasi karena mesinnya dari kita , kalau pondasi sudah jadi mesinnya kita kirim dan saat ini kita lagi proses pengiriman” pungkas Cakra. (AG)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed