Kawan Yapen, Humas Polres dan Persit Chandra Kirana Kodim 1709/Yawa Berbagi Kasih Natal

Kawan Yapen, Humas Polres dan Persit Chandra Kirana Kodim 1709/Yawa Berbagi Kasih Natal
Ketua Persit Chandra Kirana Kodim 1709/Yawa ,Ny Leon Pangaribuan saat berpose dengan anak didik SLB Negeri Serui.

Serui,(Papos) – Komunitas Wartawan Yapen Waropen atau sering disebut KAWAN YAPEN melakukan aksi berbagi Kasih Natal pada kaum Disabilitas di Sekolah Luar Biasa (SLB) Serui, Selasa (10/12). kegiatan yang dilaksanakan bersama sama dengan Humas Polres Kepulauan Yapen dan Penerangan Kodim 1709 Yapen Waropen tersebut turut dihadiri Ketua Persit (Persatuan Istri Tentara) Kartika Chandra Kirana Cabang XXII Kodim 1709/Yawa Ny. Leon Pangaribuan, Kasubag Humas Polres Yapen Iptu Arif Marianto, Pasiter Kodim, Lettu Masngudi dan Wartawan yang tergabung dalam Kawan Yapen.

Pada acara tali kasih ini terlihat Ketua Persit Chandra Kirana Kodim 1709/Yawa Ny. Leon Pangaribuan memberi semangat kepada anak didik peyangdang disabilitas. bahkan Istri Letkol ini terlihat terharu dikala salah seorang anak yang memiliki keterbatasan tersebut bernyanyi dengan diiringi piano oleh temannya sesama penyandang disabilitas.

Ketua Komunitas Wartawan Kawan Yapen Anton Ginting mengatakan, diadakannya kegiatan ini merupakan sebuah penyampaian suka cita Natal kepada sumua kaum terkhusus pada kaum yang memiliki keterbatasan

Ia juga mengungkapkan, dengan kemajuan teknologi saat ini kaum Disabilitas sudah seharusnya diajarkan tentang pengetahuan Media sehingga melalui media dapat mengetahui informasi yang bisa menuntun kemandirian pada penyandang tersebut.

“Kaum disabilitas ditengah keterbatasannya perlu mengetahui informasi dari media, baik itu informasi dari sekitarnya maupun informas diluar sana, didalam media banyak juga pengetahuan yang bisa menuntun kemandiriannya,” Ujar Ginting

ia berharap dengan penyelenggaraan kegiatan bersama ini menjadi semangat antar sesama pewarta media yang ada di wilayah Yapen Waropen bersama pewarta dari Polres Kepulauan Yapen dan Kodim 1709/Yawa.

Hal senada juga disampaikan Kasubag Humas Polres Yapen Iptu Arif Marianto, dimana dalam kunjungan ke sekolah SLB sebagai kejalinan kasih dalam momen Natal 2019, Serta sebagai wujud kerjasama sebagai jurnalis yang meliput di lingkungan Polres Kepulauan Yapen.

Sementara itu, Kepala Sekolah SLB Romauli Simbolon yang di Wakili Wakil Kepala Sekolah Levi menyampaikan rasa terima kasihnya atas kunjungan tersebut, ia berharap dengan adanya kunjungan ini menjadi momentum informasi ke masyarakat umum bahwa SLB Serui siap menampung para pelajar yang memiliki keterbatasan.

Menurutnya, untuk tenaga pengajar yang berada di sekolah SLB Serui sudah memiliki kemampuan dengan berbagai spesifikasi penyandang disabilitas.

Ia juga meminta kepada pemerintah untuk semakin mendorong kemajuan pendidikan bagi anak yang miliki keterbatasan di wilayah kota Serui.

Perlu diketahui, untuk saat ini Sekolah SLB Serui memiliki 32 siswa/i yang terdiri dari berbagai bentuk keterbatasan, dimana penyandang Tuna Netra 3, Tuna Rungu 13, Tuna Grahita 12, Tuna Daksa 4. (Itink/Rich)

ID:2487 Responsif

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below