Komunitas wartawan Kawan Yapen Serahkan Bantuan Buku di SD Parea

Komunitas wartawan  Kawan Yapen Serahkan Bantuan Buku di SD Parea
Siswa-Siswi SD Negeri Parea Kepulauan Ambai saat foto bersama.

Serui-Sebagai bentuk kepedulian terhadap dunia pendidikan dikalangan anak-anak di kabupaten Kepulauan Yapen , Komunitas Wartawan Yapen-Waropen ( Kawan Yapen ) mengunjungi Sekolah Dasar Negeri Parea di distrik kepulauan Ambai memberikan buku tulis yang di terima langsung oleh anak-anak sekolah tersebut.Senin (14/10)

Salo Ayomi Reporter RRI Serui mewakili rekan-rekan wartawan menjelaskan kegiatan ini sudah kerap di lakukan komunitas ini kepada siswa-siswi yang memerlukan bantuan.
“tentunya kita ( wartawan di yapen ) sangat peduli akan dunia pendidikan salah satunya kita melakukan pemberian buku tulis kepada siswa-siswi disekolah ini” ucap Salo.

Ia berharap apa yang di berikan ini dapat membantu kekurangan yang di butuhkan walapun tidak banyak namun dari semua ini adalah bagaimana memberikan semangat agar tetap mau bersekolah juga belajar meskipun masih banyak kekurangan baik dalam perlengkapan belajar maupun kondisi sekolah kurang mendukung.
“tidak banyak tapi semoga dapat membantu meraka apalagi tempar mereka jauh dari kota untuk bisa membeli kebutuhan sekolah, kita juga memberikan motivasi yang tinggi”.Ujarnya.

Sementara itu Hermanus Ayeri salah satu guru SD Negeri Parea menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan yang di berikan meskipun telah jauh dari kota menggunakan jalur laut, ia mengganggap ini semua sebagai bentuk dukungan media dalam meningkatkan pendidikan. “ini tugas kita semua untuk melihat pendidikan dan salah satunya dari media”.paparnya.

Ia berharap juga kepada media agar dapat mengangkat permasalahan yang selama ini terjadi dimana Ayeri melihat perhatian pemerintah daerah juga dari dinas terkait kurang adanya perhatian khususnya dalam pembangunan sekolah.
“kondisi sekolah bisa di lihat sendiri bagaimana kondisinya, sangat kasihan tidak ada perhatian yang di berikan, media mungkin bisa angkat ini agar pemerintah bisa melihat ini semua”. tandasnya.(Itink)

ID:2487 Responsif

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below