Jenazah Mantan Ketua DPRD Jonatan Mansai Disemayamkan di Gedung DPRD Yapen.

Jenazah Mantan Ketua DPRD Jonatan Mansai Disemayamkan di Gedung DPRD Yapen.
Penghormatan terakhir terhadap Mantan Ketua DPRD Kabupaten Kepulauan Yapen, Jonatan Mansai, S.Sos

Serui – Penghormatan terakhir diberikan lembaga DPRD dan Pemerintah Kabupaten kepulauan Yapen terhadap Jonatan Mansai atau yang sering disapa “Jhon Mansai” mantan ketua DPRD Kepulauan Yapen yang wafat pada 11 Oktober 2019 lalu karena sakit.

Jenazah disemayamkan di Gedung DPRD Kepulauan Yapen, Senin (14/10/2019) sore pukul 14:20 WIT, hal ini sebagai bentuk penghormatan atas jasa-jasa almarhum dalam mensukseskan pembangunan di Kepulauan Yapen juga salah satu tokoh pemrakarsa pemekaran Kabupaten Waropen.

Wakil Bupati Kepulauan Yapen Frans Sanadi, BSc, M,Si selaku Ketua Partai Golkar Kabupaten Kepulauan Yapen menyerahkan Jenazah almarhum kepada Lembaga DPRD yang kemudian diterima langsung oleh Ketua DPRD Melianus wayangkau, SE didampingi Wakil Ketua II Frangklin Mekari Numberi, SE serta 12 anggota DPRD lainnya, untuk selanjutnya dilakukan Sidang Perkabungan.

Nehemia Payawa Mantan Wakil Ketua DPRD Kepulauan Yapen diera kepemimpinan Almarhum menyampaikan rasadukacita yang mendalam, ia mengisahkan sosok Jonatan Mansai sebagai pemimpin yang selalu perawakan tenang dan berwibawa.

“Beliau adalah sosok pemimpin yang tenang dan berwibawa”Ucap Nehemia.

Lebih lanjut Nehemia mengatakan sebagai Ketua DPRD pada masa itu almarhum merupakan tokoh yang terlibat dalam pengusulan pemekaran Kabupaten Yapen Waropen hingga terwujudnya kabupaten Waropen.

“Beliau sebagai tokoh yang selalu memberikan pandangan dan memotivasi Terhadap kaum muda juga sebagai guru politik kepada kami semua” Ucap Nehemia sambil terisak dan berlinang air mata.

Hal sedana juga disampaikan Ketua DPRD Kepulauan Yapen Melianus wayangkau, almarhum dikenang sebagai tokoh yang sering dimintai masukannya oleh Dewan Perwakilan Rakyat, kesedihan atas kepergian almarhum juga sangat dirasakan oleh lembaga tersebut.

Sementara itu Bupati Tonny Tesar, S.Sos dalam sambutanya mengatakan, almarhum dikenal salah satu tokoh Politik, sebagai Guru juga sebagai Abdi Negara serta tokoh Olahragawan.

Ia mengungkapkan “Selama mengabdi di kepulauan Yapen almarhum pernah menjabat sebagai ketua DPRD selama lima periode, hingga pada tutub usianya belia selalu dan masih dipercaya sebagai Dewan pertimbangan Partai Politik Golongan Karya (Golkar), dan berbagai lembaga sosial lainnya, salah satunya yayasan Ottogesler “, Ujar Bupati Tonny.

Sesepuh Partai Gorkar ini juga dikenal sebagai politisi yang memiliki kecintaan dan loyalitas yang tinggi kepada masyarakat. “Dalam menjalani dunia politik almarhum memiliki kecintaan dan loyalitas yang sangat tinggi bagai masyarakat di kabupaten Kepulauan Yapen,” Tutur Bupati.

Kepedulian almarhum Jonatan mansai Terhadap Dunia Pendidikan, terdengar juga ketika menjelang akhir hidupnya, almarhum masih menyempatkan diri menemui Bupati Tonny Tesar bersama Wakil Bupati Frans Sanadi, guna mendorong perjuangan memajukan Pendidikan harus diteruskan.

“Beliau menyampaikan, bahwa tongkat pendidikan kemajuan pendidikan di kabupaten Kepulauan Yapen harus diteruskan,” Sebut Bupati Tonny dengan berlinang Air Matanya.

“Selamat jalan Jhon Mansai, doa kami selalu menyertaimu bahwa engkau telah mengakhiri pertandingan yang baik,”tutup Tonny mengakhiri. (RIC)

ID:2487 Responsif

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below