by

Masyarakat Diajak Jaga Kamtibmas Jelang Pilkada

-Daerah-54 views

JAYAPURA [PAPOS] – Pemerintah Kabupaten Keerom mengajak seluruh komponen masyarakat bersinergi menjaga situasi Kamtibmas agar tetap kondusif.

Hal ini ditegaskan Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Keerom, Ridwan Rumasukun kepada wartawan usai menghadiri Deklarasi Kampanye Damai di Kantor KPUD Keerom, Kamis (8/10/2020).

“Semua komponen masyarakat memiliki kewajiban yang sama untuk menciptakan suasana yang aman. Sebab, bukan hanya tugas pemerintah, semua pihak harus bersama-sama bersinergi menjaga sutuasi kantibmas tetap kondusif dan bersama-sama membangun Keerom,” kata Ridwan.

Ia menegaskan setiap warga memiliki hak untuk bersuara dan menentukan pilihannya. Walau pilihan berbeda-beda, namun masyarakat tetap menjaga kebersamaan dan tidak meninbulkan perpecahan.

“Pilihan boleh beda, tetapi kita tetap bersaudara,” Ujarnya.
Sebab, Keerom hanya bisa dibangun bila situasi keamanannya kondusif, dan hal tersebut bukan hanya tugas dari pemerintah.

Ia mengingatkan selama proses tahapan Pilkada, khususnya pada masa kampanye, protokol kesehatan harus diutamakan. Sebab, sampai saat ini pandemi covid-19 masih ada dan bisa menular ke siapa saja.

“Sebab itu tidak boleh ada mengumpulan massa selama masa kampanye yang ada satukan asa,” cetus Ridwan.

Seperti diketahui Pilkada Keerom 2020 diikuti oleh 3 pasangan calon kepala daerah yakni Yusuf, Wally – Hadi Susilo, Peiter Gusbager – Wahfir Kosasih dan Muh Markum – Malensisus Musui.[tho]

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed