by

Lima Orang Ikut Seleksi Sekda Puncak Jaya

JAYAPURA [PAPOS] – Sebanyak lima orang mengikuti seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Madya Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Puncak Jaya.
Adapun kelima peserta tersebut, lanjut Wenda, Daud Taiben Wendamily yang saat ini menjabat Sekretaris DPRD Kabupaten Puncak Jaya, Barnabas Habel Yoteni selaku Staf Ahli Bidang Pembangunan, Ekonomi dan Keuangan Setda Puncak Jaya, Tumiran yang saat ini menjabat sebagai Asisten Bidang Pemerintahan Sekda Puncak Jaya, Pilemon Tabuni selaku Kepala Bapeda Puncak Jaya dan M. Ahyar yang saat ini menjabat Kepala Inspektorat Kabupaten Puncak Jaya.
Ketua Panitia Seleksi Sekda Kabupaten Puncak Jaya, Nicolaus Wenda kepada wartawan di Jayapura, Kamis (8/10/2020) mengatakan saat ini tahapan seleksi telah memasuki penulisan makala dan wawancara yang digelar di Jayapura, Kamis (08/10/2020).
“Rencananya besok kita akan rapat untuk menentukan 3 nama besar yang lolos tahapan tes penyusunan makalah dan wawancara. Tiga besar ini akan diumumkan sebagaimana hasil peringkatnya,” kata Ketua Pansel Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) Sekda Kabupaten Puncak Jaya, Nicolaus Wenda, usai tes penyusunan makala calon Sekda Puncak Jaya.
Kata Wenda, sebelumnya tahapan seleksi Sekda Puncak Jaya ini telah dilakukan dari pengumuman pendaftaran 25 September 2020. Dimana terdapat 5 peserta yang dinyatakan lolos administrasi pendaftaran.
“Jadi beberapa tahapan sudah dilakukan dimana per 5 Oktober Bupati telah memberikan rekomendasi terhadap 5 calon yang ikut dalam seleksi ini, sebagaimana hasil pendaftaran termasuk administrasi yang dilakukan,” katanya.
Ia menyebut, tahap awal seleksi setelah pendaftaran juga telah berlangsung yakni Psikotes terhadap 5 peserta pada Rabu (6/10/2020).
“Jadi hasil psikotest juga sudah kami rapatkan kemarin (7 oktober,red). Dimana lima peserta lolos dan lanjut tahapan penyusunan makalah dan dilanjutkan tahapan persentase dan wawancara yang digelar hari ini,” katanya.
Terhadap hasil akhirnya, menurut Wenda, ditentukan oleh Bupati Kabupaten Puncak Jaya, setelah Pansel menyerahkan tiga besar calon sekda pada 12 Oktober mendatang.
“Ya nanti hasil 3 besar ini penentuannya ada di Bupati, dan Pansel akan tindak lanjuti 3 nama tersebut kepada KASN di hari berikutnya,” jelas Nikolaus.
Kepala BKD Papua ini mengapresiasi semua proses dan tahapan pelaksanaan seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) Kabupaten Puncak Jaya, lantaran dilakukan dengan cepat dan sesuai tahapan sebagaimana aturan yang berlaku.
“Kita apreasisasi tahapan ini berjalan lancar tanpa hambatan, dan seleksi untuk Puncak Jaya ini terbilang cepat, karena pemda setempat juga bergerak cepat,” katanya.[tho]

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed