by

Pemda Yahukimo Raih Penghargaan Dari Menteri Keuangan

-Daerah-4,771 views

JAYAPURA (PAPOS) – Pemerintah Kabupaten Yahukimo mendapat penghargaan dari Kementerian keuangan yang telah berhasil meraih opini WTP dari BPK RI tiga kali berturut – turut.

Atas raihan prestasi ini, Kementerian Keuangan memberikan piagam penghargaan kepada Pemerintah Kabupaten Yahukimo
Piagam penghargaan diserahkan oleh Gubernur Papua yang diwakili Asisten II Setda Papua, Muhammad Musaad dan diterima Wakil Bupati Yahukimo, Esau Miram di Gedung Keuangan Negara, Senin (17/10/2022).

Wakil Bupati Yahukimo, Esau Miram kepada wartawan usai menerima penghargaan mengatakan, Pemda Yahukimo berkomitmen mempertahakan opini Wajar Tanpa Pengecualian dari Badan Pemeriksan Keuangan Republik Indonesia.

“Pemda Yahukimo sudah kali menerima WTP atas LKPD 2021,”katanya.

Esau Miran mengaku, Pemda Yahukimo berkomitmen mempertahankan prestasi ini di tahun-tahun mendatang sehingga proses pemerintahan di daerah terutama untuk siklus keuangan daerah bisa berjalan dengan baik,.

Ia menabahkan, audit yang dilakukan BPK RI saat ini bukan hanya terkait administrasi keuangan, tapi juga untuk kegiatna fisi, disiplin pegawai dan kinerja pemerintah daerah.

“Hal ini semua jadi catatan penting bagi kami untuk menjaga komitmen. Tapi tentunya dengan penghargaan ini, kedepannya proses pelayanan pemerintah kepada masyarakat berjalan semakin baik lagi,” tambahnya.

Esau pun mengapresiasi BPK RI perwakilan Provinsi Papua karena telah banyak memberikan bimbingan dan masukan kepada pemerintah daerah setempat sehingga bisa mendapat penghargaan tersebut.

“Ini suatu langkah baik untuk mengawal pemerintahan yang ada karena sejauh ini memang banyak kendala yang kami hadapi sesuai situasi di daerah, tapi dengan bimbingan kami mendapatkan WTP berturut-turut. Kami harap bisa pertanahkan WTP di tahun-tahun berikut,”tambahnya.(tho)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *