by

Pemkab Mamteng Raih BKN Award

-Daerah-1,786 views

JAYAPURA (PAPOS) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mamberamo Tengah (Mamteng) berhasil meraih penghargaan BKN Award dari Kementerian Badan Kepegawaian Negara (BKN) untuk ketegori Penerapan Pemanfaatan Data Sistem Informasi dan CAT.

Penghargaan BKN Award diterima langsung PLT. Bupati Mamberamo Tengah Yonas Kenelak yang diserahkan oleh Kepala BKN Bima Haria Wibisana di Suni Hotel Abepura Distrik Abepura Kota Jayapura,Senin (12/9/2022).

Selain Kabupaten Mamberamo Tengah,BKN juga memberikan penghargaan yang sama kepada delapan kabupaten yang ada di Provinsi Papua.

Penganugerahan BKN Award ini sendiri sudah diselenggarakan Badan Kepegawaian Negara sejak tahun 2015 lalu.

Kepala BKN Bima Haria Wibisana mengatakan,penghargaan diberikan bagi pemerintah kabupaten yang dinilai telah berhasil melaksanakan penyelenggaraan manajemen ASN di lingkupnya masing-masing, mulai dari aspek pengadaan, proses bisnis kepegawaian, manajemen kinerja, penerapan Norma Standar Prosedur dan Kriteria (NSPK), sampai dengan pemanfaatan layanan digital ASN.

“BKN memberikan penghargaan setiap tahun kepada intansi termasuk kabupaten yang memberikan peningkatan pelayanan kepada ASN,”ujarnya.

“Mulai tahun ini Papua dan Papua Barat bertarung sendiri,terpisah dari kabupaten dan kota di luar kedua provinsi,”tambahnya.

Dia menyampaikan terima kasih kepada pemerintah kabupaten yang sudah mengejar komitmen pelayanan kepada ASN.
PLT Bupati Mamberamo Tengah Yonas Kenelak,menyampaikan terima kasih atas penghargaan diberikan BKN kepada Pemkab Mamberamo Tengah.

Menurutnya, penghargaan yang didapat ini,tentunya menjadi motivasi bagi BKD Mamberamo Tengah untuk terus meningkatkan pelayanan kepada ASN dan membenah manajemen sehingga apa yang didapat ini dapat terus dipertahankan.

“Sekali lagi saya menyampaikan terima kasih atas penghargaan ini.Meskipun penghargaan ini menjadi beban dalam meningkatkan administrasi kepegawaian,apalagi saya baru menjabat sebagai pelaksana tugas,”imbuhnya.

Dia menuturkan,keberhasilan mendapatkan penghargaan ini tidak lepas dari kerja keras BKD yang terus berupaya dalam mengelola dan mengembangkan manajemen ASN.”Saya berikan apresiasi untuk itu,”katanya.(redaksi)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed