Pimpin Upacara Hari Pahlawan, Frans Sanadi Sampaikan Semangat Kepahlawanan

Pimpin Upacara Hari Pahlawan, Frans Sanadi Sampaikan Semangat Kepahlawanan
Wakil Bupati Kepulauan Yapen saat meletakkan Karangan Bunga di Taman Makam Pahlawan Newi.

Serui (Papos) – Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Yapen Frans Sanadi, menjadi Inspektur upacara dalam peringatan hari Pahlawan ke-74, sedangkan yang bertindak sebagai komandan upacara Lettu Inf. Judiaman Purba. Upacara dikuti jajaran Personil Kodim 1709 YAWA, Polres Kepulauan Yapen, Pol-PP, ASN serta unsur pelajar.

Upaca Hari Pahlawan digelar Lapangan Trikora alun-alun Kota Serui, Senin (11/9). Dalam Upacara Wakil Bupati Frans Sanadi menyebut Kemerdekaan yang didapat saat ini adalah hasil perjuangan luar biasa dari para pendahulu bangsa, hendaknya semangat kepahlawanan terus tumbuh di hati segenap anak bangsa.

“Kemerdekaan yang kita rasakan saat ini tidak datang begitu saya, namun memerlukan perjuangan dan pengorbanan yang luar biasa dari para pendahulu Negeri. Semangat yang ditunjukkan pahlawan hendaknya terus perlu ditumbuhkan dalam hati sanubari segenap insan warga Negara Indonesia,” Ucapnya.

Peringatan hari pahlawan yang ke-74 yang mengambil tema “aku pahlawan masakini” Frans Sanadi menekankan melalui momentum ini anak-anak bangsa dapat membangkitkan semangat berinovasi untuk menjadi pahlawan masakini.

“Peringatan hari pahlawan kita bangkitkan semangat berinovasi bagi anak-anak bangsa untuk menjadi pahlawan masakini,” Ujarnya.

Menurutnya, wujud pahlawan masa kini harus ditunjukkan dalam aksi-aksi nyata untuk memperkuat NKRI. Kepahlawanan tersebut dapat ditunjukkan dalam bentuk presentasi di berbagai bidang kehidupan.

“Untuk menjadi pahlawan bukan hanya mereka yang berjuang dengan mengangkat senjata mengusir penjajah tetapi juga dapat melalui dengan menorehkan prestasi di berbagai bidang kehidupan,” sebut Wakil Bupati Frans Sanadi.

Lebih lanjut Wakil Bupati berpesan, peringatan hari pahlawan ini menjadi momentum meningkatkan kecintaan serta menjaga kedaulatan NKRI.

“Peringatan hari pahlawan kiranya dapat meningkatkan kesadaran kita untuk lebih mencintai tanah air dan menjaga samapai akhir hayat,” Tandasnya.

Usai pelaksanaan upacara bendera dilapangan Trikora, Wakil Bupati juga kembali memimpin upacara Jiarah Nasional yang dilaksakan di taman Pahlawan Newi Serui. (rich/Itink)

ID:2487 Responsif

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below