Polres Yapen Amankan Polwan Gadungan Berpangkat Bripka

Polres Yapen Amankan Polwan Gadungan Berpangkat Bripka
Wakapolres Yapen KompolMartha S Talau (tengah) didampingi Plh Kasat Reskrim Iptu Arif Marianto(kanan) saat memberikan keterangan kepada wartawan.

SERUI- Polres kepulauan Yapen mengamankan seorang Polisi Wanita (Polwan) Gadungan, berinisial SM (21), pada Jumat (8/11). Perempuan bertubuh tinggi ini ditangkap saat mengenakan seragam Polri berpangkat Brigadir Polisi.

Pelaku SM diketahui berstatus seorang pelajar SMA Taruna Bakti Waena dan beralamat Padang Bulan Distrik Heram Kab. Jayapura. Adapun baju Polisi yang dikenakan setelah pelaku menjahitkan di penjahit Sabang Serui.

Wakapolres kepulauan Yapen Kompol Marta S Talau didampingi PLH Kasat Reskrim IPTU Arif dalam keterangan resminya mengakatan bahwa pengungkapan kasus ini merupakan tindaklanjut dari laporan masyarakat.

“Pengungkapannya setelah adanya laporan dari masyarakat kemudian Piket Sabhara bersama Piket Propam melakukan penyelidikan mencari keberadaan pelaku dan mengamankan pelaku,” Ucapannya.

Lebih lanjut Kompol Marta Manyampaikan, saat dilakukan penangkapan pelaku SM diamankan dari kediaman kekasihnya, pelaku juga mengaku sebagai anggota Polri angkata 38.

“pelaku diamankan dari rumah kekasihnya berinisial FM di Jl. Diponegoro Serui, Saat pelaku menggunakan mengenakan pakaian Dinas Polri jenis PDL lengkap dengan
atribut Polri dan mengaku anggota polri angkatan 38,” Ungkap Kompol Marta.

Dari introgasi yang dilakukan polisi pelaku SM mengaku bercita-cita menjadi seorang Polisi Wanita, dia juga sudah pernah mengikuti satu kali Tes masuk Polisi pada tahun 2017 di Polda Papua namun tidak lulus.

Dalam tindak lanjut pengamanan kasus Polisi gadungan itu Kompol Marta menyebutkan masih melakukan pendalam atas Kasus tersebut, dan dampak dari perbuatan pelaku belum ada laporan dari masyarakat.

“Rencana tindak lanjut kepada pelaku masih dilakukan pendalaman, karena
Belum ada laporan dari masyarakat. hanya yang kami sayangkan beberapa kali anggota melihat dan menemukan ada miras dengan rekan-rekannya berpakaian baju Polisi,” Pungkasnya.

Untuk mendalami kasus ini Polisi telah mengamankan Pakaian dan Celana PDL serta pacar pelaku. (rich/iting)

ID:2487 Responsif

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below