by

Warga Lima Kampung Distrik Kobakma Antusias Terima Dana BLT

KOBAKMA (PAPOS) – Warga lima kampung di Distrik Kobakma Kabupaten Mamberamo Tengah Provinsi Papua Pengunungan antusias mendatangi kantor distrik Kobakma , untuk menerima dana bantuan langsung (BLT) tahap dua dan tiga di halaman kantor Distrik KobakmaSenin, (30/10/ 2023).

Warga lima kampung yang menerima bantuan BLT tersebut antara lain Kampung Kobakma, Boroges, Gimbis, Moga dan Saralema.

Penyerahan dana BLT dilakukan secara secara terbuka oleh Kepala Distrik Kobakma Tabita Petronela Elabi yang diterima lima kepala kampung disaksikan masyarakat dan tokoh adat setempat.

Kepala Distrik Kobakma Tabita Petronela Elabi, menyampaikan terima kasih kepada pemerintah pusat lewat program bantuan BLT yang langsung dirasakan masyarakat.

“Bantuan BLT kepada masyarakat merupakan wujud kepedulian dan perhatian pemerintah pusat kepada rakyatnya, termasuk masyarakat Distrik Kobakma,” ujarnya.

Menurutnya, bantuan BLT dilakukan secara terbuka disaksikan dan diterima langsung masyarakat merupakan petunjuk dari Penjabat Bupati Mamberamo Tengah.

“Pada waktu pembagian beras bantuan, petunjuk penjabat bupati sudah jelas bahwa penyaluran beras maupun pembagian dana BLT harus dilakukan secara terbuka, transparan biar masyarakat melihat secara langsung,” katanya.

Pembagian dilakukan transparan agar masyarakat bisa melihat secara langsung berapa besar dana bantuan yang didapat dan tidak dilakukan sembunyi-sembunyi.

“Pembagian BLT sudah tidak bisa lagi secara diam-diam, tetapi dilakukan transparan, biar nilai bantuan bisa diketahui masyarakat penerima, ” imbuhnya.

Dia berharap, masyarakat dapat memanfaatkan dengan baik bantuan langsung dari pemerintah pusat.

Rencana setalah masyarakat lima kampung mendapatkan bantuan BLT, maka hal yang sama akan dilakukan untuk sepuluh kampung lainnya.

Perwakilan masyarakat lima kampung, Suli Yogosam berharap bantuan yang dilakukan secara terbuka hendaknya tetap dipertahankan.

Untuk itu, dia memberikan apresiasi kepada Kepala Distrik Kobakma dan perangkatnya yang sudah melakukan pembagian BLT secara terbuka dan disaksikan langsung masyarakat.(redaksi)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed