by

Wujudkan Kota Kobakma yang Serasi dan Hijau, DLH Tanam 500 Bibit Pohon

-Daerah-2,128 views

KOBAKMA (PAPOS) – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Mamberamo Tengah (Mamteng) berupaya mewujudkan Kota Kobakma, sebagai ibu kota Kabupaten Mamberamo Tengah sebagai kota serasi, hijau dan bersih.

Untuk mewujudkan hal tersebut, Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Mamberamo Tengah bekerja sama dengan bidang pembibitan Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Papua mendatangkan beberapa jenis bibit pohon untuk ditanam di Kota Kobakma.

“Kami mendapatkan 500 bibit pohon dari Bagian Pembibitan Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Papua,” kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup Mamberamo Tengah Elvin Karoba di Kobakma, Rabu (17/8/2022).

Menurutnya, bibit pohon tersebut sudah ditanam jalan-jalan Kota Kobakma belum lama ini. Hal ini merupakan program kerja Dinas Lingkungan Hidup, tahun 2022.

“Jenis pohon yang ditanam seperti akasia, pucuk merah, cemara sisir dan Cemara. Untuk pucuk merah,ditanam di badan jalan,”ucapnya.

Dijelaskan, penanaman pohon sangat penting, mengingat suhu di kota Kobakma panas pada siang hari, sehingga diperlukan pohon rindang di sepanjang jalan ibu kota agar kota menjadi sejuk.

“Hasilnya akan dirasakan 3 sampai 4 tahun ke depan,dengan begitu,kita bisa mewujudkan Kota Kobakma sebagai kota yang serasi,hijau dan bersih,”tambahnya.

Namun tidak hanya sekedar menanam saja, namun tentunya akan dilakukan perawatan agar bibit pohon bisa bertumbuh dengan baik.

“Program penanaman pohon-pohon akan berlanjut pada tahun depan,”katanya lagi.

Dirinya berharap, masyarakat Kota Kobakma agar ikut mendukung dan menjaga program Dinas Lingkungan Hidup Mamberamo Tengah.

“Peran warga kota Kobakma juga sangat dibutuhkan.Mari kita sama-sama menjaganya,”imbuhnya.(Redaksi)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed