Arrum Haji Pegadaian Bantu Masyarakat Dapatkan Nomor Porsi Haji

Arrum Haji Pegadaian Bantu Masyarakat Dapatkan Nomor Porsi Haji

JAYAPURA (PAPOS) – Produk Arrum Haji Pegadaian membantu masyarakat yang ingin mendapatkan nomor porsi haji.

Manager Penjualan Pegadaian Area Jayapura, Hairudin menjelaskan, nasabah diberi kemudahan untuk mendapatkan porsi haji lebih awal dengan agunan berupa logam mulia seberat 3,5 gram atau setara Rp2.625.000 dengan nilai Rp750.000 per gram.

“Ditambah biaya proses Rp1.182.500, jadi total Rp 3.875.500 yang dikeluarkan nasabah sudah bisa mendapatkan porsi haji senilai Rp25.000.000. Besaran biaya proses sesuai dengan tenor yang diambil 12, 24, 36 atau maksimal 60 bulan cicilan,” kata Hairudin, Minggu (20/10/2019).
Hairudin memastikan produk tersebut adalah syariah sesuai fatwa Dewan Syariah Nasional (DSN) dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Untuk mendaftar melalui produk Arrum Haji, nasabah harus memiliki kartu tanda penduduk domisili Jayapura.

Beberapa waktu lalu Pegadaian Area Jayapura menyelenggarakan seminar “Naik Haji Bukanlah Mimpi”, kegiatan ini sekaligus memperkenalkan produk Arrum Haji lebih luas kepada masyarakat.

Diakuinya, antusias masyarakat cukup tinggi dengan produk ini, bahkan dalam kegiatan tersebut, 154 calon haji melakukan akad melalui PT Pegadaian (Persero).

Produk Arrum Haji telah ada sejak setahun lalu, tetapi di area Jayapura baru diperkenalkan sejak dua bulan lalu. (Syahriah)

ID:2487 Responsif

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below