by

Bank Muamalat Jayapura Salurkan Pangan untuk Dhuafa

-Ekbis-2,232 views

JAYAPURA (PAPOS) – Bank Muamalat melalui Baitu Mal Muamalat (BMM) menyalurkan pangan untuk dhuafa (Paud) yang berada di masing-masing kantor cabang Bank Muamalat.

Branch Manager Bank Muamalat Jayapura, Elok mengatakan, BMM adalah anak perusahaan Bank Muamalat yang bergerak di bidang sosial untuk pemberdayaan anak yatim, sosial dan masjid. Salah satu programnya adalah Pangan untuk Dhuafa (Paud).

Di Kota Jayapura, Bank Muamalat menyerahkan 100 paket untuk 100 orang dhuafa dari 4 masjid. Adapun data para Paud tersebut, kata Elok, diperoleh dari pengurus 4 masjid.

“Berdasarkan data dari pengurus masjid itu, kita salurkan memang untuk orang yang berhak menerima santunan itu,” kata Elok usai menyalurkan santunan di kantor Bank Muamalat Cabang Jayapura, Kamis (23/5/2019).

Ditambahkan, penyaluran santunan dilakukan tiga tahap, tahap pertama telah disalurkan pada April lalu, tahap kedua pada Mei ini dan tahap ketiga pada Juni mendatang.

“Total ada 300 paket pangan untuk dhuafa dalam tiga tahap, masing-masing tahapan untuk 100 dhuafa dengan orang yang sama. Satu paket pangan senilai Rp 300.000. Tak hanya di Jayapura, Bank Muamalat di seluruh Indonesia melakukan hal yang sama,” imbuhnya.

Dijelaskan, 300 paket pangan untuk orang yang sama karena digunakan untuk menyambut Ramadhan, selama Ramadhan dan setelah lebaran.

Pihaknya berharap seluruh masjid di Jayapura mendapatkan bagian yang sama. Dia juga berharap, dapat memberdayakan kaum dhuafa dan bermanfaat bagi masyarakat sekitar operasional Bank Muamalat melalui program Paud tersebut.

Satu paket senilai 300 ribudan ini seluruh Indonesia menyerahkan bantuan ini. (Syahriah)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *