by

Garuda Indonesia Memberlakukan Penerbangan Tambahan Tujuan Jakarta

-Ekbis-78 views

JAYAPURA (PAPOS) – Maskapai Garuda Indonesia kantor cabang Jayapura telah memberlakukan penerbangan tambahan menyusul meningkatnya penjualan tiket sejak November 2019.

General Manager Garuda Indonesia Cabang Jayapura, Donald Jerry Rieuwpassa mengungkapkan, lonjakan penumpang terjadi sejak November 2019 dengan jumlah rata-rata diatas 15 persen setiap hari untuk tujuan Jakarta. 

“Penerbangan tambahan (extra flight) berlaku sampai tanggal 8 Desember 2019 rute Jayapura – Jakarta menggunakan pesawat kapasitas 162 seat dan 180 seat,” kata Donald, belum lama ini.

Berkaitan dengan harga tiket, Donald mengatakan, apabila masyarakat mendapatkan tiket dengan harga sampai belasan juta rupiah per seat, itu hanya berlaku untuk kelas bisnis., sebab harga tiket disesuaikan dengan jarak tempuh penerbangan. Sementara untuk kelas ekonomi disesuaikan dengan tarif batas atas yaitu Rp5,1 juta per seat.

Donald menyebutkan, masyarakat yang akan bepergian menggunakan pesawat Garuda Indonesia dapat memesan tiket melalui travel online. Sejak awal tahun 2019, Garuda Indonesia telah melakukan event pameran tiket terjangkau namun dengan sistim online. 

“Beberapa kali kita melakukan pameran tiket murah yaitu Garuda Travel Fair (GATF) secara offline, tetapi mulai 2019, kita beralih ke sistim online,” jelas Donald. (Syahriah) 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed