Garuda Indonesia Siapkan 1.024 Kursi untuk 7 Destinasi

Garuda Indonesia Siapkan 1.024 Kursi untuk 7 Destinasi
Penumpang di pesawat Garuda Indonesia.

JAYAPURA (PAPOS) – Manager Sales dan Marketing PT Garuda Indonesia Branch Office (BO) Jayapura, Radhitya Prastanika mengatakan menyiapkan 1.024 kursi setiap hari selama arus mudik lebaran lalu untuk 7 destinasi atau tujuan.

Dari jumlah kursi yang disediakan itu, tingkat keterisian rata-rata 90 persen terlebih untuk rute favorite seperti Jakarta, Makassar, Surabaya dan Denpasar.

Dia juga mengatakan tak menyediakan tambahan penerbangan pada lebaran lalu lantaran tingkat keterisian kursi yang meskipun penuh dari Jayapura ke daerah tujuan, namun dari luar Papua tidak terlalu banyak, kecuali dari Biak, Timika dan Merauke cukup tinggi.

“Rute ke Jayapura tidak terlalu banyak tapi secara keseluruhan masih cukup baik, belum ada penurunan jumlah penumpang terlalu jauh karena ini juga masih dalam suasana libur anak sekolah, masih cukup tinggi arusnya,” imbuh Radhitya, Rabu (12/6/2019).

Secara terpisah, General Manager Airnav Sentani, Suwandi mengatakan terjadi penurunan jumlah pergerakan pesawat di ruang udara Indonesia bagian timur, khususnya di Papua saat peak season pada lebaran 1440 H.

“Musim ramai pada lebaran tahun ini mengalami penurunan, khusus untuk Papua sangat signifikan penurunannya,” ujar Suwandi dikutip dari pasificpos.com.

Kendati mengatakan terjadi penurunan, namun pihaknya belum memastikan berapa persen penurunannya. (Syahriah)

ID:2487 Responsif

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below