Generasi Muda sebagai Inspirasi Transformasi Digital Telkomsel

Generasi Muda sebagai Inspirasi Transformasi Digital Telkomsel
Telkomsel mengajak generasi muda Indonesia untuk mengambil peran sebagai agen perubahan yang dapat mewujudkan pemerataan ekosistem digital yang positif. (Istimewa)

JAYAPURA (PAPOS) – Generasi muda kerap menghadirkan nafas dan semangat baru dalam berkontribusi aktif bagi kemajuan bangsa.

Seperti melalui peringatan Sumpah Pemuda yang menjadi momen dalam perjuangan mempersatukan bangsa, kini anak muda juga berperan sebagai generasi digital native yang menjadi agen perubahan mewujudkan pemerataan ekosistem digital positif di Indonesia.

Semangat ini menginspirasi Telkomsel untuk terus bergerak maju bertransformasi menjadi digital telco company yang senantiasa mengakselerasikan negeri.

Direktur Utama Telkomse, Emma Sri Martini mengatakan, generasi muda selalu menjadi inspirasi Telkomsel dalam mengembangkan produk dan layanan berbasis digital yang relevan dengan kebutuhan dan perkembangan zaman.

“Segmen yang kini dikenal dengan Generasi Millennial dan Gen Z, juga menjadi insipirasi kami merancang inisiatif tanggung jawab sosial perusahaan yang berfokus dalam mempersiapkan talenta muda Indonesia menjadi sumber daya unggul melalui pemanfaatan teknologi,” kata Emma, Senin (4/11/2019)

Dikatakan , hal tersebut merupakan upaya nyata dari transformasi Telkomsel menjadi digital telco company secara menyeluruh dengan tetap mengedepankan dampak sosial nyata bagi masyarakat.

Komitmen transformasi bisnis berbasis digita, kata Emma, diwujudkan Telkomsel dengan menghadirkan produk dan layanan yang inovatif dan sesuai dengan karakter generasi muda saat ini.

“Salah satunya dengan menghadirkan produk by.U, sebuah layanan seluler prabayar digital pertama di Indonesia yang dikembangkan dengan terinspirasi dari karakter segmen Gen Z yang mandiri, kreatif, selalu online, dan sangat mengutamakan kebebasan,” ucapnya.

Dalam prosesnya, platform layanan by.U juga dirancang oleh talenta-talenta muda Telkomsel, dengan harapan agar dapat konsisten pada tiga nilai utama yang relevan dengan kebutuhan Gen Z yaitu digitalisasi, personalisasi, dan transparansi.

Selain proses bisnis, inspirasi dari generasi muda juga dituangkan melalui berbagai program corporate social responsibility (CSR) Telkomsel.

“Seperti program The NextDev yang hadir sebagai bentuk respon atas tingginya semangat anak muda Indonesia dalam menghadirkan solusi untuk berbagai tantangan di masyarakat melalui pemanfaatan teknologi berbasis aplikasi,” jelas Emma.

“Sejak 2015, program The NextDev telah menempatkan diri sebagai platform yang mendukung perkembangan early stage startup untuk memperkuat solusi positif berdampak sosial bagi masyarakat,” sambung Emma. (Syahriah)

ID:2487 Responsif

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below