Ini Penyebab Pembangunan Jaringan Patara Telkom Belum Selesai

Ini Penyebab Pembangunan Jaringan Patara Telkom Belum Selesai

JAYAPURA (PAPOS) – General Manager Telkom Papua, Sugeng Widodo mengatakan, pembangunan jaringan Pantai Utara (Patara) yang ditargetkan rampung beberapa waktu lalu hingga kini belum selesai.

“Harusnya sudah selesai, tapi karena baru-baru ini ada bencana banjir bandang di Sentani sehingga tertunda. Setelah lebaran ini, akan dikerjakan lagi dari daerah Sentani ke Jayapura. Jadi target selesai Agustus 2019, tapi kalau dari Depapre ke Sarmi sudah kelar,” jelas Sugeng, Rabu (29/5/2019).

Dikatakan, pembangunan jaringan Sulawesi Maluku Papua Cable Sistem (SMPCS) extension atau tambahan tersebut menghubungkan Sentani hingga Sarmi menggunakan kabel laut sepanjang 188 Kilometer.

“Patara dibangun untuk mengantisipasi apabila terjadi gangguan terhadap kabel optik yang telah putus berulangkali. Kami bangun rute kontingensi untuk mengatasi hal itu,” imbuh Sugeng.

Sugeng mengatakan, apabila jaringan Patara telah selesai dibangun dan siap digunakan, maka dapat mengatasi gangguan pada kabel optik. Secara otomatis Patara mengcover jaringan yang terganggu. (Syahriah)

ID:2487 Responsif

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below