Investment Festival Pace Nabung Saham 2019 untuk Sukseskan Bulan Inklusi Keuangan

Investment Festival Pace Nabung Saham 2019 untuk Sukseskan Bulan Inklusi Keuangan
Investment Festival Pace Nabung Saham 2019. (Istimewa)

JAYAPURA (PAPOS) – Dalam rangka menyukseskan Bulan Inklusi Keuangan yang telah dicanangkan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sejak tahun 2016, Bursa Efek Indonesia (BEI) Kantor Perwakilan Papua melaksanakan kegiatan Investment Festival Pace (Papua Cerdas) Nabung Saham 2019 yang acara puncaknya berlangsung pada 24-25 Oktober 2019 di Aula Fakultas Ekonomi Universitas Cenderawasih.

Kepala BEI Perwakilan Papua, Kresna Aditya Payokwa mengatakan, rangkaian kegiatan ini merupakan sosialisasi pasar modal dalam bentuk Sekolah Pasar Modal (SPM) Marathon yang dilakukan sepanjang bulan Oktober 2019 pada beberapa kampus yaitu Universitas Yapis Papua, Universitas Sains dan Teknologi Jayapura, Universitas Ottow Geissler Papua, dan Universitas Cenderawasih.

Serta seminar dan talkshow pasar modal yang dirangkai dengan acara pameran kewirausahaan mahasiswa, dan perlombaan kreatif berupa cerdas cermat, stock pick pasar modal, dan lomba Stock Lab. Dalam kegiatan ini juga disediakan hadiah manrik dan doorprize senilai totaal Rp 40 juta. Rangkaian kegiatan tersebut diharapkan dapat meningkatkan inklusi pasar modal sebanyak 400 SID baru di Papua.

Kepala OJK Papua yang diwakili oleh Steven Parinussa mengatakan kegiatan edukasi terkait pasar modal perlu terus ditingkatkan karena berdasarkan hasil survey OJK tahun 2016, pemahaman masyarakat mengenai produk jasa keuangan khususnya di sektor pasar modal masih sangat rendah, dari 100 orang baru 1 orang yang menggunakan produk jasa keuangan. Oleh karena itu pihaknya selalu siap bersinergi dengan BEI untuk dapat meningkatkan literasi dan inklusi pasar modal bagi masyarakat Papua.

Wakil Rektor 1 Uncen menyampaikan bahwa pihaknya menyambut baik kerjasama Uncen dengan BEI melalui pendirian Galeri Invesatsi BEI yang telah berlangsung sejak tahun 2014, dengan harapan dapat memberikan manfaat kepada mahasiswa berupa penerbitan surat keterangan pendaping ijasah, melalui kegiatan seminar dan pelatihan bersama BEI, sehingga memudahkan mahasiwa Uncen dalam memasuki dunia kerja.

Acara pembukaan dihadiri oleh Wakil Rektor 1 Uncen Dr. Onesimus Sahuleka, S.H.,M.Hum, Kepala OJK Papua dan Papua Barat yang diwakili Steven Parinussa, Kepala PT Freeport Indonesia Perwakilan Papua dan Kepala Kantor BEI Perwakilan Papua, Kresna Aditya Payokwa. (Syahriah)

ID:2487 Responsif

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below