Bukit Jokowi, Spot Foto Indah Berlatar Belakang Jembatan Merah

Bukit Jokowi, Spot Foto Indah Berlatar Belakang Jembatan Merah
Pengunjung memanfaatkan spot untuk berfoto di Bukit Jokowi. (Syahriah)

JAYAPURA (PAPOS) – Mengunjungi Kota Jayapura rasanya tak lengkap jika tidak mampir ke Bukit Jokowi. Tempat ini dulunya hanya sebuah bukit yang ditumbuhi rerumputan dan tidak terawat, tapi oleh Erikson Donal Korwa, bukit ini dirubah menjadi tempat menikmati segarnya kelapa muda dan berkembang menjadi salah satu destinasi wisata di Kota Jayapura.

Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) berkunjung ke kawasan ini pada tahun 2014 lalu dan menjadi daya tarik bagi masyarakat Jayapura dan dari luar Jayapura karena setiap pengunjung dapat menyaksikan keindahan jembatan merah di atas teluk Youtefa dan tersedia spot foto indah berlatar belakang Teluk Youtefa.

Erikson Donal Korwa mengungkapkan, awalnya bukit tersebut hanya dikunjungi oleh beberapa orang, tetapi berkat teknologi yang berkembang pesat dan melalui media sosial, keindahan Bukit Jokowi diketahui oleh masyarakat.

“Awalnya tak lebih dari 10 orang datang kesini, tapi setelah jembatan merah selesai dibangun, keindahan jembatan tersebut yang terbentang di atas Teluk Youtefa diketahui oleh masyarakat melalui foto dan video yang diunggah ke media sosial,” jelas Erikson, Kamis (24/10/2019).

Bahkan untuk memanjakan pengunjung, pihaknya menyediakan fasilitas internet di area Bukit Jokowi Ia pun mengaku semua kalangan bisa berkunjung ke Bukit Jokowi lantaran tarif yang dikenakan tidak mahal.

“Biaya yang dikeluarkan oleh pengunjung cukup membayar parkir Rp10.000 per mobil dan Rp5.000 per sepeda motor. Sementara makanan dan minuman, harga sesuai yang berlaku di Jayapura, tidak mahal, seperti es kelapa muda mulai Rp15.000-Rp20.000 per buah. Untuk spot foto gratis,” ujar Erikson.

Ramainya pengunjung terlihat pada akhir pekan dibandingkan hari biasa mencapai ratusan orang. (Syahriah)

ID:2487 Responsif

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below